Roma vs Shakhtar: Wijnaldum Dapat Sambutan Meriah

Pertandingan antara Roma vs Shakhtar berakhir dengan skor 5-0. AS Roma berhasil menang telak dihadapan puluhan ribu penonton, Minggu, 7 Agustus 2022. Kurang lebih ada sekitar 65.300 orang dalam stadion tersebut.

Laga antara keduanya berlangsung di stadion Olimpico. Banyaknya penonton seakan membuat stadium terasa sesak sekaligus menjadi saksi kemenangan dan debut pemain anyar Giallorossi, Georginio Wijnaldum.

Sebelum bertemu dengan Shakhtar, AS Roma sempat mengalahkan Portimonense (2-0), Tottenham Hotspur (1-0) dan Sunderland (2-0). Satu-satunya kekalahan AS Roma ketika berhadapan dengan tim asal Portugal, Sporting CP 2-3.

Di laga pertama, sang pelatih, Jose Mourinho menerapkan skema pertandingan 3-4-2-1 yang mana memberikan kesempatan kepada pemain baru seperti Paulo Dybala yang diduetkan bersama Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo di lini depan.

Penempatan dan susunan pemain yang tepat membuka gol pertama bagi AS Roma di menit ke-19. Semakin percaya diri, AS Roma terus melancarkan serangan hingga membuat Shakhtar tidak bergutik.

Memulai Debut di Roma vs Shakhtar, Wijnaldum akan Lakukan yang Terbaik

Meski merupakan pemain pengganti di AS Roma, Georginio Wijnaldum mendapat sambutan meriah dari ribuan penonton. Skuad dari Belanda itu masuk ke dalam pertandingan di menit ke-65.

Wijnaldum sempat mengungkapkan alasannya bergabung dengan AS Roma meski berstatus sebagai pinjaman karena kepercayaan dan keyakinan dari dalam diri. Selain itu, sambutan para pendukung di media sosial cukup luar biasa dan ia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim.

Mendapat sambutan meriah di pertandingan Roma vs Shakhtar, perjalanan karier Wijnaldum terbilang gemilang dan sempat membela beberapa klub di antaranya PSV Eindhoven, Feyenoord, Liverpool, PSG dan Newcastle United.

Kualitas Wijnaldum tidak diragukan, ia telah memenangkan beberapa laga seperti Premier League, Ligue 1 dan Liga Champions. Namun dalam debut pertama Roma dan Shakhtar ia memang belum mencetak gol. Tapi ia akan terus lakukan yang terbaik.

Setelah pertandingan antara Roma vs Shakhtar berakhir, AS Roma akan kembali memulai musim 2022-2023 menghadapi Salernitana di pekan pertama Liga Italia, Serie A. Duel antara Roma vs Salemitana itu akan berlangsung di Arechi stadium, Senin, 15 Agustus, dini hari.