Roma vs Shakhtar: Gialorossi Digdaya Pesta Gol 5-0

Saat melakukan laga uji coba pramusim antara Roma vs Shakhtar, kemenangan telak diraih AS Roma 5-0 atas Shakhtar. Pertandingan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (08/08/2022) dini hari WIB.

Jumlah penonton yang menghadiri laga ini mencapai 65.300 orang. Stadion dipenuhi bukan hanya karena ingin menyaksikan laga, melainkan juga melihat para pemain Roma. Satu persatu pemain dikenalkan pada public menjelang tampil di musim 2022-2023.

Beberapa pemain baru Roma ikut muncul seperti Mile Svilar, Zeki Celik, Nemanja Matic, Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum yang mendapat sambutan sangat meriah ketika tampil pertama kalinya di hadapan publik.

Roma vs Shakhtar, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

AS Roma memulai pertandingan dengan tensi tinggi. Gialorossi berupaya mengambil keunggulan sejak mulai pertandingan. Roma bermain percaya diri di kandang sendiri. Shaktar pun kadang ikut membalas serangan tersebut.

Memasuki menit ke-19, Gialorossi berhasil membuka gol pertama oleh Lorenzo Pallegrini. Ia berhasil menerima umpan dari Tammy Abraham lalu melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri ke arah gawang.

Shaktar terlihat masih belum mendapatkan ritme permainan yang sesuai. Berbeda dengan Roma yang sukses menambah dua gol menjelang turun minum. Gianluca Mancini sukses mencetak skor di menit ke-41. Pemain Shaktar, Yukhym Konoplya mencetak gol bunuh diri pada menit 45+1.

Memulai babak kedua pertandingan Roma vs Shakhtar, pelatih AS Roma, Jose Mourinho melakukan pergantian pemain. Satu di antaranya ada Georginio Wijnaldum yang masuk ke lapangan. Gialorossi kini sukses mengambil alih penuh pertandingan.

Roma semakin memperlebar skor lewat Nicolo Zaniolo sukses menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Menjelang laga usai, Gialorossi kembali menambah skor usai Edoardo Bove melepaskan sepakan ke gawang yang dijaga Anatoliy Trubin.

Pada akhirnya, Shaktar tidak mampu membalas satu angka pun. AS Roma berhasil menang telak 5-0. Gialorossi tampil konsisten pada pramusim tahun ini dengan empat kemenangan, satu imbang dan sekali kalah.

Sebelumnya Roma menang atas Portimonense dengan skor 2-0, Sunderland 2-0, dan Tottenham (1-0). Imbang Ketika melawan Nice (1-1) dan kalah saat melawan tim asal Portugal yaitu Sporting CP (2-3).

Setelah pertandingan Roma vs Shakhtar, Pasukan Jose Mourinho akan memulai musim 2022-2023 dengan bertandang ke markas Selernitana pada pekan pertama Liga Italia Serie A. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Arechi, Senin (15/08/2022) dini hari WIB.