Roma vs Nice 1-1: Roma Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Pertandingan Roma vs Nice telah berlangsung di Estadio Municipal de Albufeira Minggu, 24 Juli 2022. Tim OGC asala Perancis berhasil membuka skor terlebih dahulu melalui sepakan Billal Brahimi di menit ke-41 berkat operan dari Calvin Stengs di sisi kanan.

Tertinggal 1 gol, AS Roma baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol bunuh diri Mario Leminia di babak kedua, tepatnya menit ke-54. Karena gol bunuh diri, Roma selamat dari kekalahan di laga pramusim Portugal 2022.

Laga uji coba pramusim tahun ini merupakan aksi terakhir kedua di tim Portugal. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Roma telah menjalani 3 laga di Portugal yaitu melawan Portimonense, Sporting dan Sunderland.

Ketika berhadapan dengan Sunderland dan Portimonense di dua pertandingan awal, Roma sukses meraih kemenangan dengan skor masing-masing 2-0. Namun ketika berhadapan dengan Sporting Lisbon, Roma kalah 2-3.

Di sisi lain, Nice telah melewati beberapa laga bersama Fulham dan Benfica di Algarve Cup. Nice mengalami 2 kali kalah dengan skor 3-0 dari Benfica dan 2-0 atas Fulham.

Roma vs Nice, Berikut Jalannya Pertandingan Antara keduanya

Melalui umpan crossing di sisi kiri, Rick Karsdorp melepaskan tendangan pertama. Sayangnya bola dari tendangannya membentur kepala Leminia dan berbelok arah masuk ke gawang sendiri.

Setelah menjalani tur pramusim di Portugal, anak asuh Jose Mourinho akan melanjutkan pertandingan pramusim untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada tanggal 31 Juli 2022 dan Shakhtar Donetsk di tanggal 8 Agustus 2022.

Memasuki babak kedua pertandingan, AS Roma tampil lebih dominan, Zaniolo terus menekan pertahanan Nice. Namun upayanya belum membuahkan hasil. Memasuki menit ke-54 pertandingan, akhirnya I Giallorossi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas itu, laga antara keduanya kembali berjalan sengit, Nice terus melakukan serangan namun belum efektif. Di sisi lain AS Roma, masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Dante dan skuadnya.

Hingga laga memasuki menit ke-80, belum ada tambahan gol yang berhasil diciptakan. Padahal kedua tim telah banyak melakukan pergantian pemain untuk menambah kekuatan skuad.

Salah satunya, Jose Mourinho yang langsung melakukan pergantian pemain secara masal di awal babak kedua. Sejumlah pemain penyerang berjuluk ‘The Special One’ tersebut dimasukan oleh pelatih di antaranya Stephan El Shaarawy, Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini.

Memasuki pertandingan Roma vs Nice kedua tim telah membuat susunan pemain terbaiknya. Berikut susunan pemain Roma dan Nice:

  • Susunan Pemain AS Roma (3-4-2-1): Karsdorp, Matic, Veretout, Spinazzola, Svilar, Shomurodov, Zaniolo. Kumbulla, Smalling, Vina, Perez,
  • Pelatih: Jose Mourinho.
  • Susunan Pemain Nice (4-4-2): Lemina, Rosario, Illie; Claude, Bulka, Atal, Todibo, Dante, Bard, Stengs,Brahimi.
  • Pelatih: Lucien Favre.

Demikian hasil pertandingan antara Roma vs Nice. Hasil berakhir imbang 1-1 karena gol bunuh diri Mario Leminia.