Real Madrid vs Club America, Berikut Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Real Madrid vs Club America telah berlangsung Rabu, 27 Juli 2022. Mereka menjalani laga pramusim kedua bersama club America di Oracle Park, San Francisco, Rabu, 27 Juli 2022, pukul 09.30 WIB.

Sejauh ini, skuad Carlo Ancelotti telah menjalani satu laga uji coba pramusim 2022 yaitu ketika menghadapi Barcelona, Minggu, 24 Juli 2022. Di laga El Clasico pramusim tersebut,

Los Blancos harus menyerah dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol itu dicetak oleh Rapinha. Kekalahan terjadi saat Karim Benzema belum bisa berpartisipasi di tur pramusim Amerika.

Dalam pertandingan tersebut, dipastikan penyerang asal Prancis akan tampil melawan Club America meski cuma beberapa babak saja yaitu sekitar 45 menit. Sementara itu, mereka akan lebih banyak bermain melawan klub Juventus.

Di sisi lain, Club America memang selalu kalah dalam 2 pertandingan uji coba, pertama ketika melawan klub America. Mereka kalah dengan skor identik 1-2 dari Chelsea dan Manchester City.

Pelatih Carlo Ancelotti juga kerap melakukan sejumlah upaya pergantian di babak kedua dengan memasukan sejumlah pemain di antaranya Casemiro, Ferland Mendy, Nacho, Marco Asensio, Luka Modric dan Toni Kroos.

Real Madrid vs Club America, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Babak pertama dimulai, Real Madrid tiba-tiba dikejutkan oleh gol yang dicetak oleh Club America di menit ke-5 melalui tendangan Henry Martin. Hal ini bermula dari Miguel Layun yang bermaksud melakukan tendangan di luar kotak penalti namun justru mengenai Martin.

Secara tidak sengaja Martin menerima bola dari Miguel Layun lalu melesatkannya menuju gawang Real Madrid yang tengah dijaga oleh Andriy Lunin. Tidak lama setelah itu, di menit ke-22 Karim Benzema berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Selepas menerima umpan dari Toni Kroos, Benzema kembali bekerja sama dengan Marco Asensio di sisi kiri dan sukses melepaskan tendangan placing ke sisi kiri gawang Guillermo Ochoa. Hingga babak pertama, skor berakhir 1-1.

Babak kedua pertandingan, Real Madrid kembali mencoba mendominasi permainan dan melancarkan serangan ke Club America. Eden Hazard berhasil mencetak gol di menit ke-55 melalui tendangan penalti karena Lucas Vasquez dilanggar oleh Reyes Chavez saat menggiring bola.

Hazard pun maju sebagai eksekutor dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang menghampirinya. Tendangan mendatar berhasil diarahkan dari sisi kanan gawang tim America yang dijaga oleh Oscar Jimenez. Hingga menit ke-71, Aurelien Tchouameni mencoba melakukan tendangan spekualsi dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-82 Club America kembali memperoleh tendangan penalti karena Vinicius Tobias melakukan pelanggaran. Alvaro Fidalgo kemudian maju melancarkan tendangan dan menuntaskan pekerjaannya meski sempat ditepis oleh Lunin, sepakan Fidalgo berhasil mengarah ke-gawang.

Hingga tambahan waktu diberikan, David Alaba hampir mencetak gol namun masih bissa digagalkan oleh Jimenez. Alhasil hingga babak kedua berakhir, skor 2-2 antara Real Madrid vs Club America.