Polemik Transfer Manchester United, Ini Kata Gary Neville

Transfer Manchester United soal Ronaldo menimbulkan polemik. Kondisi ini turut membuat Gary Neville geram. Ia tampak muak melihat tingkah Cristiano Ronaldo dan mendesak Man United untuk segera menjualnya.

Spekulasi masa depan Ronaldo semakin menegangkan di bursa transfer The Red Devils, semenjak ia mengungkapkan keinginannya untuk pergi. Terlebih Cristiano Ronaldo kerap meninggalkan beberapa liga pramusim karena alasan pribadi.

Sisa kontrak C7R kini tersisa 1 tahun lagi tapi sudah memutuskan ingin hengkang. Berbagai faktor jadi alasan, mulai dari pergerakan transfer The Red Devils hingga Man United tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Kabar soal kelanjutan Cristiano Ronaldo pun semakin ramai namun hingga saat ini belum ada kabar pasti klub mana yang akan merekrutnya. Alih-alih jadi rebutan banyak klub, C7R justru tidak laku.

Absen dari pertandingan pramusim karena alasan pribadi, C7R seolah kehilangan kharisma. Daya tarik sejumlah klub jadi ikut menurun dan terang-terangan menolak jasa C7R.

Transfer Manchester United Menuai Polemik, Ini Kata Gary Neville

Sang legenda MU Neville mendesak mantan klubnya untuk segera melepaskan Ronaldo sebelum jendela transfer Manchester United ditutup. Menurutnya C7R akan tetap dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dan apa yang terjadi di MU saat ini bisa terlupakan dalam waktu 20 tahun.

Ia menambahkan jika saat ini banyak pemain di ruang ganti yang bertingkah. Tapi sebelumnya yang bertingkah ialah agen dari pemain itu sendiri. Misalnya dulu proses transfer Paul Pogba.

Menurutnya tidak boleh ada pemain bintang yang berkuasa. Jika di masa lalu Sir Alex Ferguson mendepak sejumlah pemain karena itu perlu dilakukan. Maka apabila Cristiano Ronaldo ingin pergi, MU perlu memfasilitasi itu meski fans Man United menginginkan C7R bertahan.

Mendengar pendapat itu, apakah Ronaldo akan tetap hengkang? Telah dikonfirmasi awal Juli 2022 bahwa C7R sudah mengabari petinggi Man United dan mengatakan keinginannya untuk pergi karena ingin terus bermain di Liga Champions.

Beberapa klub besar seperti Paris Saint Germain, Bayern Munich dan Chelsea turut dikaitkan namun masa depan Cristiano Ronaldo belum jelas. Hal ini terus berlarut hingga menjelang Liga Inggris pembuka antara Man United vs Brighton dimulai.

Sementara itu, sikap publik dan Erik Ten Hag tegas tidak akan jual Ronaldo. Akan tetapi spekulasi soal transfer pemain kini mulai didiskusikan apakah ia bisa pulang kampung ke Sporting Lisbon.

Transfer Manchester United soal Ronaldo memang sedang hangat-hangatnya hingga menuai reaksi dari beberapa pihak, salah satunya Gary Neville. Ia mengungkapkan pemain tidak harus berkuasa dan Man United harus memfasilitasinya untuk keluar.