Persebaya vs Persita: Ini Kontribusi 3 Pemain Asing

Pertandingan antara Persebaya vs Persita di pekan kedua Liga 1 2022-2023 telah berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Dua gol berhasil dicetak oleh kapten muda Rizky Ridho di menit ke-57 dan Sho Yamamoto pada menit 25.

Tim Bajul Ijo memiliki skuad yang mampu membawa timnya meraih skor unggul. Dengan kualitas tim yang kuat tentunya bukan suatu hal sulit untuk menembus lini pertahanan Persita Tangerang.

Persebaya vs Persita, Pelatih Apresiasi Kinerja Pemain Bajul Ijo

Tidak hanya Sho Yamamoto, ada dua pemain asing lainnya yang ikut diturunkan sejak menit awal pertandingan berjalan. Mereka adalah Silvio Rodrigues dan Higor Vidal.

Silvio Rodrigues berhasil memberikan assist yang membuahkan gol ketika gerakannya berhasil menembus pertahanan Persita Tangerang. Di sisi lain, ada Higor Vidal yang berhasil mencatatkan satu assist di gol kedua melalui eksekusi tendangan pojok.

Masih ada pemain asing Persebaya lainya seperti Leo Lelis namun masih belum bisa turun ke lapangan. Sudah ada 2 laga Liga 1 2022 yang ia lewatkan karena mengalami cedera.

Sang pelatih sangat mengapresiasi kinerja ketiga pemain asing tersebut karena telah menjalankan perannya dengan baik di pertandingan itu. Silvio meskipun belum berhasil cetak gol tapi sudah ada beberapa peluang yang dinilainya cukup bagus.

Higor Vidal turut mendapat apresiasi dari sang pelatih tapi ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi untuk laga selanjutnya. Vidal dinilai banyak memberikan assist ke sejumlah rekannya dan sukses menghidupkan lini tengah.

Melalui kontribusi pemain asing di laga Persebaya vs Persita, sang pelatih percaya tim bajul ijo bisa tampil lebih baik kedepannya. Ia juga menambahkan bahwa tidak hanya pemain asing yang main bagus tapi beberapa pemain baru juga.

4 Fakta Kemenangan Persebaya

Fakta kemenangan Persebaya pertama absennya Alwi Slamat karena mengalami cedera sehingga membuat Aji Santoso harus mencari kapten baru untuk laga melawan Persita Tangerang. Akhirnya bek muda Rizki Ridho yang dipilih jadi kapten.

Meski terbilang masih muda, Rizky Ridho rupanya sudah bermain dalam waktu lama bersama Persebaya yaitu sejak usianya masih sangat muda. Dengan usia yang terbilang muda saat itu, ia sudah mampu menunjukan kualitasnya.

Sementara itu, skor yang dicetak oleh Sho Yamamoto merupakan gol pertamanya bersama tim Bajul Ijo. Pemain asal Jepang tersebut berhasil membuka keunggulan Persebaya setelah menerima umpan dari dalam kotak penalti melalui Silvio Junior di menit ke-22.

Laga antara Persebaya vs Persita sempat diwarnai kartu merah yang diperoleh oleh tim tamu, Agustin Cattenao di menit ke-33. Pemain asal Argentina ini merupakan skuad pertahanan terakhir Persita Tangerang saat melanggar Arief Catur Pamungkas yang dapat ruang.

Berhasil unggul 2-0, Bajul Ijo dapat 3 poin di musim ini. Sebelumnya Bajul Ijo sempat ditundukan oleh Persikabo 1973 di stadion Pakansari, Bogor.

Mendapat tambahan 3 poin di laga Persebaya vs Persita membuat peringkat Bajul Ijo naik di klasemen sementara yang mana sebelumnya berada diposisi ke-16. Bajul Ijo juga sempat berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan perolehan 3 poin penuh dari 2 laga.