Numancia vs Atlético Madrid 0-4: Fans Menolak Ronaldo

Laga pramusim Numancia vs Atlético Madrid yang berlangsung di Stadion Municipal de Burgo de Osma, Soria, Spanyol, Kamis, 28 Juli 2022 dini hari berakhir dengan kemenangan Atlético Madrid. Skor antara keduanya berakhir 4-0.

Kemenangan telak 4 gol Atlético Madrid masing-masing dicetak oleh Thomas Lemar (8’), Ángel Correa (32’), Geoffrey Kondogbia (45+1’) dan Matheus Cunha (52’). Kemenangan ini cukup mengejutkan karena di menit-menit awal Los Colchoneros –sebutan Atlético Madrid- ada diposisi tertekan.

Baru saja pertandingan dimulai, Atlético Madrid hampir kebobolan saat wasit memberikan Numancia penalti di menit ke-4. Tapi, Jan Oblak, kiper Atlético Madrid mampu menghadang penalti Jesus Carrilo.

Atlético Madrid bangkit di menit ke-8 dan langsung membuahkan gol usai Thomas Lemar melepaskan sepakan yang tidak mampu ditahan oleh Ismael Gil, kiper Numancia. Atlético Madrid menguasai pertandingan dengan efektif.

Memasuki menit ke-32, Atlético berhasil menambah keunggulan lewat gol Ángel Correa. Umpan Yannick Carrasco diterimanya hingga menjadi gol. Pada waktu injury time babak pertama, Atlético memperlebar keunggulan usai Geoffrey Kondogbia mencetak gol.

Di babak kedua, Numancia mencoba untuk memberi perlawanan lewat Iker Amrorrtu. Namun, Jan Oblak berhasil mengantisipasi tendangan tersebut. Berbeda dengan Atlético yang berhasil menambah gol.

Matheus Cunha yang baru saja turun di pertandingan langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 52. Cunha kembali mencoba melepaskan serangan di menit ke-82 tapi tembakan kali ini tidak menghasilkan gol.

Pertandingan ini ditutup dengan kemenangan untuk Atlético Madrid dengan skor 4-0 atas Numancia. Selain kemenangan telak Atlético Madrid, ada pemandangan menarik yang terjadi saat laga ini berlangsung.

Numancia vs Atlético Madrid Berakhir 4-0, Fans Menolak Kehadiran Ronaldo

Para pendukung Atlético Madrid terlihat membawa spanduk penolakan Christiano Ronaldo pada pertandingan ini. Pada bursa transfer musim panas ini, Ronaldo berniat untuk meninggalkan Manchester United. Rumor dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Atlético Madrid.

Penggemar Atlético membentangkan spanduk yang  berisi penolakan terhadap Christiano Ronaldo  di tribun. Terlihat spanduk bertuliskan “CR7 not welcome”, yang diartikan penggeman Atlético tidak menerima kehadiran Ronaldo.

Presiden klub Atlético Madrid, Enrique Cerezo mengatakan ia tidak mengetahui darimana asal rumor tersebut. Menariknya lagi, setelah Numancia vs Atlético Madrid, Los Colchoneros akan bertanding melawan Manchester United pada Sabtu, 30 Juli 2022 bertempat di Stadion Ullevaal, Norwegia .