Marseille vs Milan, Simon Kjaer Kembali Bersama Rossoneri

Marseille vs Milan, Simon Kjaer tidak terlepas dari subjek sorotan Rossoneri setelah klub itu berhasil mengalahkan Marseille. AC Milan berhasil menekuk lawannya dengan skor akhir 2-0 di laga pramusim, Minggu, 31 Juli 2022.

Dalam pertandingan itu, Simon Kjaer mulai masuk di menit ke-73 pertandingan berjalan untuk menggantikan Pierre Kalulu. Ia sebelumnya didatangkan dari Sevilla di awal musim 2020-2021.

Kedatangan Simon Kjaer menjadi harapan bagi para pemain AC Milan agar jadi contoh bagi sejumlah pemain lainnya yaitu dengan cara bertahan. Ia sempat menghentikan langkahnya karena mengalami cedera pada tanggal 1 Desember 2021.

Usai Alami Cedera, Simon Kjaer Main di Marseille vs Milan Bersama Skuad Lainnya

Simon Kjaer alami cedera lutut cukup parah hingga 8 bulan harus menepi dari lapangan.  Menurutnya itu perjalanan yang cukup panjang. Selepas 8 bulan istirahat, ia pun akhirnya bisa kembali bersama tim Rossoneri.

Meski sudah merasa sembuh, ritme permainannya masih perlu ditingkatkan untuk bisa kembali ke level semula. Ia pun berharap bahwa prosesnya tidak akan memakan waktu terlalu lama. Ia bersyukur saat ini sudah baik-baik saja, hanya tinggal meningkatkan ritme permainannya.

Delapan bulan menepi dari lapangan, Simon Kjaer akhirnya bisa menghadapi Marseille. Pemain timnas Denmark ini pun berharap bisa membantu timnya jadi lebih sering.

Karena masih baru pulih dari cedera, Simon Kjaer dijadikan sebagai pemain cadangan dan hanya bermain selama 17 menit. Selama dilapangan ia mengaku merasa baik namun masih belum terlalu fit.

Bersama Rossoneri, ia terus berusaha untuk bisa membawa timnya menjuarai pertandingan. Namun mereka harus dipaksa puas menerima skor akhir 2-0. Marselle pun tidak begitu saja menerima kekalahan, mereka terus berjuang mati-matian selama pertandingan.

Saling membahu satu sama lain, adapun Junior Massias yang berhasil jadi bintang permainan melalui gol tembakan loopinh yang cukup bagus. Ia juga berhasil memberikan assist untul gol yang dicetak oleh Olivier Giroud.

Adapun pemain lain yang tidak kalah bagus ialah Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori. Mereka bermain bagus di sepanjang pertandingan.

Performa bagus juga sukses ditampilkan di lini tengah oleh Sandro Tonali dan Ismael Bennacer yang tampil gemilang dalam mengamankan daerahnya. Rossoneri terus berusaha untuk mengamankan daerahnya tapi hasil akhir Marseille vs Milan tetap 2-0.

Susunan Pemain Marseille dan AC Milan di Pertandingan Hari ini

Kemenangan Rossoneri tentunya tidak terlepas dari kualitas skuad yang telah disusun oleh sang pelatih. Berikut susunan pemain Marseille dan AC Milan:

  • Ssusunan Pemain Marseille: Balerdi, Clauss, Guendouzi (Gueye 46′), Blanco, Mbemba, Gigot (Toure 75′), Rongier, Payet (Caleta-Car 74′), Suarez (Milik 46′), Kolasinac (Tavares 46′), Gerson.
  • Susunan Pemain AC Milan: Tomori (Gabbia 76′), Kalulu (Kjaer 76′), Maignan, Hernandez (Ballo-Toure 76′), Calabria (Florenzi 75′), Rebic (Rafael Leao 46′), Brahim Diaz (Adli 46′), Messias (Saelemaekers 74′), Tonali (Krunic 76′), Bennacer (Bakayoko 83′), Giroud (Lazetic 83′).

Setelah 8 bulan mengalami cedera, Simon Kjaer turun di pertandingan Marseille vs Milan sebagai pemain cadangan. Karena masih belum pulih 100%, Simon Kjaer hanya bermain selama 17 menit saja.