Marseille vs Milan, Rossoneri Menang 2-0

Pertandingan antara Marseille vs Milan telah berlangsung, Minggu, 31 Juli 2022. AC Milan berhasil menang dengan skor akhir 2-0 dari Marseille karena gol yang dicetak oleh Junior Messias di menit ke 11 dan Oliver Giroud (28’).

Kemenangan tim Rossoneri tentunya menjadi modal berharga menjelang Liga Italia. Namun ada beberapa hal lain yang tidak kalah menarik yaitu kembalinya pemain andalan, Simon Kjaer, bek senior Rossoneri.

Kemenangan AC Milan lantas jadi panggung Junior Messias yang membuka keunggulan di menit ke-11. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Brahim Diaz dan melakukan pergerakan yang cukup ciamik.

Selain itu, ia berhasil memberikan assist kepada Olivier Giroud melalui gol kedua AC Milan. Penampilannya di pertandingan kali ini memberikan kesan tersendiri bagi sang pelatih, Stefano Pioli.

Marseille vs Milan, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Di pertandingan antara Marseille vs Milan, Gerson mendapat peluang pertama di menit ke-9 untuk Marseille melalui tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Sayangnya bola melambung tinggi dan melebar ke bagian sisi kiri gawang AC Milan.

Sementara itu, AC Milan suskes membuka keunggulan di menit ke-11 melalui Junior Messias setelah menerima umpan dari Brahim Diaz. Selepas itu, Messias meneruskan bola dari tengah kotak penalti melalui tendangan kaki kirinya.

Bola yang dilesatkannya pun sukses menghujam gawang Marseille sebelum berhenti di pojok kiri bagian atas. Berhasil unggul 1-0, rupanya tidak berhenti bagi AC Milan untuk terus menciptakan peluang.

Di menit ke-17, Davide Calabria hampir menambah keunggulan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola yang dibawa dari tembakan kaki kiri Calabria melambung terlalu tinggi di atas gawang.

Selanjutnya Olivier Giroud, bomber senior AC Milan menambah keunggulan di menit ke-28. Giroud berhasil meraih skor dengan menyelesaikan umpan Junior Messias melalui tendangan kaki kirinya di kotak penalti. Akhirnya bola berhasil bersarang di gawang.

Memasuki babak pertama, Rossoneri terus mengepung pertahanan Marseille, Davide Calabria pun hampir membuat Rossoneri mencetak gol ketiga di menit 36.

Ketika laga memasuki menit ke-77, Arkadiusz terus mencoba mengusik pertahanan Rossoneri melalui kaki kanannya. Untuk menyambut umpan dari Jonathan Clauss, Mililik pun melepaskab bola melalui tembakan kaki kanan di sebelah kanan kotak penalti.

Olympique Marseille semakin merasa terpojok setelah Soulemayne Toure, sang pemain pengganti memperoleh kartu merah di menit ke-80. Setelah itu, Toure meninggalkan lapangan dan melepaskan tekel cukup keras ke Rade Krunic.

Sepuluh menit terakhir menjelang laga selesai, Rafael Leo kembali mendapat peluang, sepakan kaki kiri Leao pun menyambut umpan yang dilayangkan dari Matteo Gabbia. Hingga babak kedua berakhir, skor Marseille vs Milan masih 2-0 dan tidak berubah.