Madrid vs Juventus, Los Blancos Menang 2-0

Pertandingan antara Madrid vs Juventus di uji coba pramusim 2022-2023 berhasil dimenangkan oleh Los Blancos dengan skor akhir 2-0. Laga antara keduanya berlangsung di Rose Bowl, Pasadena, Los Angeles, Minggu, 31 Juli 2022.

Kemenangan Real Madrid semakin memantapkan menuju La Liga Spanyol 2022-2023. Sebelumnya, Los Blancos mengawali uji coba kalah 0-1 dari Barcelona lalu imbang 2-2 atas Club America dan terakhir menang dari Bianconeri, julukan Juventus.

Gol berhasil dicetak oleh Los Blancos melalui Asensio dan Benzena. Sejak memasuki babak pertama, kedua tim sudah menurunkan skuad terbaiknya. Real Madrid menurunkan Vinicius, Valverde dan Benzena sedangkan Juventus mengandalkan Di Maria, Kean dan Vlahovic.

Setelah berduel dengan Juventus, Los Blancos akan kembali ke Eropa untuk menjalani partai UEFA Super Cup dan menghadapi Eintracht Frankfurt. Di sisi lain, Juventus akan menghadapi Atletico Madrid di pertandingan uji coba terakhir.

Madrid vs Juventus, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Memasuki babak pertama pertandingan, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Namun belum ada gol yang tercipta karena penyelesaian belum begitu baik.  Setelah itu, Madrid mendapatkan kesempatan penalti di menit ke-18.

Tendangan penalti terjadi karena pemain Juventus menjatuhkan Vinicius Junior. Kesempatan tidak disia-siakan oleh Karim Benzema, ia jadi eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Selepas itu, Juventus tampak berusaha menyerang dan meminta penalti karena pelanggaran yang diterima oleh Angel Di Maria. Namun permintaan penalti tidak dikabulkan.

Pertandingan antara Madrid vs Juventus terus berlangsung, Los Blancos tampak berusaha untuk menggandakan keunggulan hingga akhirnya dapat peluang di menit ke-30. Sayangnya serangan Dani Carvajal hanya melebar.

Di menit ke-42, mereka terus menambah keunggulan tapi sepakan Vinicius terus melebar. Babak pertama pun berakhir dan tidak ada lagi gol yang diciptakan oleh Madrid maupun Juventus. Alhasil skor 1-0.

Memasuki babak kedua pertandingan, Juventus terus berusaha untuk bangkit dan mencari celah agar bisa menembus pertahanan Madrid yang cukup rapat. Sayangnya upaya tersebut belum bisa memberikan hasil yang baik.

Peluang Juventus untuk menyamakan kedudukan kemudian terjadi di menit ke 52, Manuel Locatelli memberikan umpan kepada rekannya namun tidak bisa menemui sasaran. Madrid baru bisa menggandakan gol di menit ke-69 melalui Marco Asensio.

Tidak menyerah, Juventus terus berusaha keras untuk mencari celah, Moise Kean memasukan bola ke gawang Los Blancos di menit ke-71. Sayangnya bola dinyatakan offside.

Peluang kembali diciptakan di menit ke-85 setelah sukses menembus pertahanan lawan. Nicolo Cudrig berhasil melepaskan tendangan tapi belum menemui sasaran. Los Blancos mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain Real Madrid dan Juventus

Kemenangan Los Blancos tentunya tidak terlepas dari kualitas pemain yang telah disusun oleh pelatih. Berikut susunan pemain dalam pertandingan Madrid vs Juventus:

  • Susunan Pemain Real Madrid: Eder Militao, Ferland Mendy, Thibaut Courtois, David Alaba, Dani Carvajal, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Susunan Pemain Juventus: Leonardo Bonucci, Manuel Locatelli, Mattia Perin, Bremer, Alex Sandro, Danilo, Denis Zakaria, Moise Kean, Dusan Vlahovic, Ángel Di Maria, Nicolo Fagioli.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri

Demikian hasil pertandingan antara Madrid vs Juventus, skor berakhir 2-0. Los Blancos berhasil unggul atas Juventus melalui skuad terbaiknya.