Liverpool vs Man City: Waspada, ini 4 Skuad Terbaik Liverpool

Community Shield antara Liverpool vs Man City menjadi ajang bagus untuk melihat sejauh mana kemampuan bermain antara kedua tim sebelum Premier League dimulai. Kedua tim akan memulai debut pertama di musim 2022-2023.

Untuk meraih kemenangan atas Man City, Liverpool sudah menyiapkan skuad terbaiknya. The Cityzens sebaiknya berhati-hati dengan beberapa skuad yang dimiliki oleh Liverpool yang mana tidak diragukan kualitasnya.

Meski memiliki prestise di bawah Premier League, Community Shield bisa dijadikan batu loncatan untuk menguatkan mental pemain. Di community Shield sendiri akan mempertemukan juara Piala FA dan Premier League.

Liverpool vs Man City Berikut 4 Skuad Terbaik Liverpool

Sebagai kampiun Piala FA, Liverpool harus terpaksa kehilangan dua pemain kunci yaitu Diogo Jota dan Alisson Becker. Mereka dinyatakan akan absen karena mengalami cedera. Namun mereka tidak perlu khawatir karena memiliki 4 skuad terbaik, di antaranya:

1.  Darwin Nunez

Setelah absennya Jota dan pindahnya Sadio Mane, lini depan Liverpool yang tersisa kini Roberto Firmino dan Darwin Nunez. Diprediksi Darwin Nunez akan mengisi lini depan Liverpool yang didatangkan dari Benfica dengan harga 75 juta euro di musim panas.

Saat bermain bersama Benfica, Nunez berhasil tampil bagus, mencetak 47 gol di 84 laga. Ia merupakan tipikal striker yang memiliki tugas untuk mencetak gol. Tendangan keras dengan akurasi tinggi merupakan senjata Nunez.

2.  Virgil van Dijk

Memiliki fisik kuat dan tinggi 193 cm merupakan modal bagi Liverpool untuk menghentikan striker Manchester City, Erling Haaland. Selain itu, ia memiliki tubuh besar dan kecepatan untuk membaca pergerakan lawan.

Sebelumnya Van Dijk pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di UEFA 2019. Dengan kemampuan istimewa yang tidak banyak dimiliki oleh banyak bek di dunia, diprediksi ia akan jadi tembok terkuat. Tentunya akan menyulitkan striker Manchester City.

3.  Thiago Alcantara

Semenjak kedatangannya dari Bayern Munchen di musim 2020-2021, Thiago Alcantara sempat mendapat tempat utama di Liverpool. Ia ditempatkan sebagai penggerak lini tengah.

Kualitas operan dengan akurasi tinggi menjadi kelebihan Thiago Alcantara. Kemampuannya dalam hal ini ditambah dengan kreativitas dalam mencari celah di lini pertahanan lawan. Dengan kemampuan yang dimilikinya tentunya perlu diantisipasi oleh Man City.

4.  Trent Alexander-Arnold

Tren Alexander Arnold merupakan bek sayap Liverpool yang akan jadi tandem Mohamed Salah di sisi kanan. Memiliki kemampuan dalam memecah pertahanan Manchester City, ia mampu memecah pertahanan dengan penetrasi dan umpannya.

Thiago mampu mengendalikan sisi tengah lapangan sehingga permainan jadi lebih kreatif. Kualitas trent yang dimilikinya telah terbukti dalam 226 pertandingan selama 6 musim. Ia sudah mencetak 62 assist dan 12 gol.

Pertandingan antara Liverpool vs Man City segera dimulai 30 Juli 2022. Itulah 4 pemain Liverpool yang perlu diantisipasi oleh Man City.