Liverpool vs Man City: Klop Keluhkan Jadwal Terlalu Singkat

Jadwal pertandingan antara Liverpool vs Man City akan berlangsung besok, 30 Juli 2022, pukul 23.00 WIB sempat dikeluhkan oleh Klopp, pelatih Liverpool. Ia merasa jika pramusim Liverpool terlalu singkat.

Untuk mempersiapkan timnya, Liverpool akan memperpanjang uji coba bersama Aston Villa tepat satu hari setelah menghadapi Fulham di pekan Premier League. Meski begitu, ia tetap merasa jika jadwal tersebut terlalu dini untuk timnya tampil kompetitif.

Diketahui setelah berhadapan dengan Manchester City, Liverpool akan memulai uji coba bersama Strasbourg sebagai lanjutan persiapan tim. Sang pelatih mengungkapkan bahwa penetapan Jadwal Community Shield seharusnya bisa mempertimbangkan tim.

Liverpool vs Man City, Berikut Persiapan antara Keduanya

Untuk memenangkan pertandingan, tim Jurgen Klopp harus menyiapkaan strategi jitu karena  Alisson Becker dan Diogo Jota akan menepi. Terlebih kedua tim sama-sama kuat dan memiliki peluang cukup besar untuk memenangkan pertandingan.

Dalam laga kali ini, Manchester City cukup diunggulkan karena telah berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhir yaitu saat pramusim Bayern Munich dan kontra club America. Ditambah kedatangan Erling Haaland ke Man City di bursa transfer musim panas.

Erling Haaland merupakan mantan penyerang Borussia Dortmund yang sukses mencetak gol sehingga mampu membawa timnya menang ketika berhadapan degan Bayern Munich di laga pramusim, Minggu, 24 Juli 2022.

Di sisi lain, Liverpool akan diperkuat oleh penyerang andalannya yang sengaja didatangkan pada musim panas yaitu Darwin Nunez. Ia sempat diragukan karena gagal tampil impresif di laga antara Crystal Palace dan Manchester United.

Darwin Nunez akhirnya mampu menunjukan kualitas terbaik di laga kontra RB Leipzig yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Jumat, 22 Juli 2022. Selain itu, ia juga sukses mencetak 4 gol di pertandingan tersebut.

Penampilan Darwin Nunez sempat membuat sang pelatih senang atas prestasi yang diraih oleh pemain termahal itu. Liverpool berhasil meraih poin penuh di laga selanjutnya kontra RB Salzburg.

Liverpool sang finalis Champions musim 2021-2022 akan berjuang keras agar bisa mengalahkan Manchester City. Sang pelatih cukup optimis bisa mengalahkan The Citizens meski kehilangan 2 skuadnya.

Pertandingan antara Liverpool vs Man City akan segera dimulai kedua tim memulai persiapan agar mampu tampil maksimal. Meski sang pelatih Liverpool, Klopp sempat mengeluhkan jadwal laga tersebut terlalu singkat.