Leipzig vs Bayern: Die Roten Bawa Trofi Usai Menang 5-3

Laga Leipzig vs Bayern menunjukkan Die Roten menjadi yang terkuat di Jerman setelah merebut juara di Piala Super Jerman 2022. Bayern menang atas RB Leipzig dengan skor 5-3. Pertandingan tersebut digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Minggu, 31 Juli 2022 dini hari WIB.

Dalam memperebutkan trofi tersebut, Bayern menang dengan skor 5-3 berkat Jamal Musiala (14’), Sadio Mane (31’), Benjamin Pavard (45’), Serge Gnabry (65’), dan Leroy Sane (90+8’). Sementara itu, skor Leipzig dicetak oleh Marcel Halstenberg (59’), Christopher Nkunku (77’) dan Dani Olmo (89’).

Leipzig vs Bayern, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Sejak dimulainya babak pertama, Bayern langsung mendominasi permainan dan menguasai bola. Tuan rumah di 10 menit pertama hanya berfokus bertahan dan mencegah Bayern mencetak skor. Setelahnya, Bayern berhasil membuka skor di menit ke-14.

Berawal dari Jamal Musiala yang memanfaatkan bola rebound dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang lawan. Bayern unggul dengan skor 1-0, Leipzig tidak mau kalah mencoba mencetak gol lewat Christopher Nkunku namun bola tersebut offside sehingga tidak terhitung gol.

Di menit ke-31, Bayern mencetak gol kedua. Giliran Sadio Mande yang mencetak gol usai menang duel 1vs1 dengan Peter Gulacsi. Skor berubah menjdi 2-0. Bayern terus berambisi usai mencetak gol tersebut. Terlihat Die Roten untuk bisa memperlebar jarak skor.

Menjelang akhir babak pertama, gawang Leipzig kembali dibobol oleh Bayern. Benjamin Pavard sukses melepas tendangan ke gawang yang sulit dijangkau oleh Peter Gulacsi, penjaga gawang Leipzig. Gol ketiga ini menjadi penutup babak pertama antara Leipzig vs Bayern.

Memasuki babak kedua, Die Roten masih terlihat menguasai permainan. Serangan demi serangan dilancarkan. Namun, Bayern justru kebobolan usai Marcel Halstenberg mencetak gol. Halstenberg memanfaatkan sepak pokok untuk tendangannya.

Usai menipiskan jarak skor, Leipzig terus menyerang. Tapi, Bayern Munchen sukses memperlebar jarak di menit ke-66 lewat tendangan Serge Ganbry yang memanfaatkan bola rebound. Skor berubah menjadi 1-4.

Meski tertinggal 3 angka, Leipzig berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya Christopher Nkunku berhasil mencetak gol di menit ke-77. Sepuluh menit menjelang akhir pertandingan, keduanya menaikkan tempo permainan.

Di menit ke-85, Bayern menambah skor usai Sadio Mane mendapatkan peluang, namun wasit menyatakan gol tersebut offside. Leipzig justru mencetak gol ketiga di menit ke-89 oleh Dani Olmo sehingga memperkecil kedudukan menjadi 3-4.

Bayern akhirnya menutup pertandingan usai kembali mencetak skor lewat Leroy Sane di menit ke-90+8. Die Roten unggul 5-3 di pertandingan antara Leipzig vs Bayern dan berhasil menjadi pemenang di Piala Super Jerman 2022.