Laga Pramusim Zalaegerszegi vs Milan: Rossoneri Tumbang

Pada laga uji coba pramusim Zalaegerszegi vs Milan, klub asal Hungaria, Zalaegerszegi berhasil menaklukkan Milan dengan skor 3-2. Laga ini berlangsung di Stadion ZTE Arena, Hungaria, Sabtu, 23 Juli 2022.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, Zalaegerszegi berhasil membuka gol pembuka. Milan dikejutkan oleh tendangan Meshack Ubuchioma yang tidak diantisipasi oleh Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan.

Milan kembali kebobolan di menit ke-22 lewat tendangan Attila Mocsi yang menambah skor Zalaegerszegi menjadi 2-0. Tidak berselang lama, Zalaegerszegi berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini Matyas Tajti melepas tembakan di menit ke-27.

Kurang dari 30 menit berjalannya pertandingan, Milan tertinggal 3 gol dari tim lawan. Keterpurukan ini tidak berlangsung lama, Olivier Giroud  berhasil menuntaskan hadiah penalti untuk Milan. Skor 3-1 menutup babak pertama pertandingan ini.

Di babak kedua, Milan terus berinisiatif menyerang. Zalaegerszegi tidak mau kalah berupaya menciptakan berbagai peluang untuk menambah jumlah skor. Stefano Pioli, pelatih AC Milan melakukan pergantian pemain di menit ke-62.

Baru di menit ke-86, AC Milan sukses menambah skor menjadi 3-2 usai Rade Krunic mendapat bola di kotak penalti dan menembak langsung ke gawang. Hingga pertandingan berakhir Zalaegerszegi mampu menjaga keunggulan atas AC Milan. Laga berakhir dengan kemenangan Zalaegerszegi 3-2.

Kekalahan AC Milan pada pertandingan ini menjadi pembelajaran untuk tim asuhan Stefani Pioli,  mengingat ini menjelang Laga Italia Serie A. Perbaikan perlu dilakukan mengingat Milan sebagai tim unggulan Italia dibuat kacau oleh Zalaegerszegi.

Pertandingan melawan Zalaegerszegi merupakan laga kedua Milan dalam pertandingan uji coba. Sebelumnya, AC Milan menang dengan skor 2-1 melawan FC Koln. Selanjutnya AC Milan akan melawan Wolfsberger AC Kamis, 28 Juli 2022.

Susunan Pemain Zalaegerszegi vs Milan

AC Milan kalah dari Zalaegerszegi padahal tim unggulan Rossoneri telah menurunkan skuad unggulannya. Berikut susunan pemain AC Milan dan Zalaegerszegi:

  • Susunan Pemain Zalaegerszegi:

Patrik Demjen; Attila Mocsi, Bence Gergenyi (Gergely Min 87’), David Kalnoki-Kis, Bence Bedi; Matyas Tajti, Milan Majer (Andreas Huzsti 65’); Meshack Ubuchioma (Diego Silva 65’), Bojan Sankovic, Daniel Nemeth (Eduvie Ikoba 46’), Szabolcs Szalay (Barnabas Kovacs 46’).

  • Pelatih: Ricardo Moniz
  • Susunan Pemain AC Milan:

Ciprian Tatarusanu (Mike Maignan 62’); Fode Ballo-Toure (Fikayo Tomori 66’), Pierre Kalulu (Rade Krunic 64’), Matteo Gabbia, Alessandro Florenzi (Davide Calabria 64’); Sandro Tonali; Marco Brescianini (Ismael Bennacer 66’), Ante Rebic (Rafael Leao 64’), Brahim Diaz (Daniel Maldini 62’), Olivier Giroud (Theo Hernandez 67’); Junior Messias (Alexis Saelemaekers 67’).

  • Pelatih: Stefano Pioli

Tim unggulan Rossoneri kalah dari Zalaegerszegi dengan skor akhir 3-2. Pertandingan antara Zalaegerszegi vs Milan berjalan sengit, Rossoneri kalah dengan skor tipis.