Koln vs Milan, Laga Inovasi Baru Memakai Jersey Berkamera

Pada pertandingan Koln vs Milan, menunjukkan inovasi baru dalam pertandingan sepakbola. Laga uji tanding tersebut diadakan di Stadion RheinEnergie, Koln, Sabtu (16/7/2022). Inovasi terbaru yang ditunjukkan yaitu penggunaan jersey berkamera yang dipasang di tubuh pemain.

Adanya jersey berkamera membuat penggemar bisa melihat pertandingan dari berbagai sudut pandang, memberi sensasi berbeda saat menikmati tayangan sepakbola. Penonton diajak untuk merasakan sudut panjang pemain yang bertanding ditengah lapangan.

Kamera yang terpasang bisa menangkap momen-momen penting yang tercipta, seperti pengalaman gol Olivier Giroud masuk ke gawang tim lawan. Dalam pertandingan melawan AC Milan, teknologi ini berupa hasil kerja sama antara MindFly dengan Deutsche Telekom, yang menjadi sponsor FC Koln.

Kerja sama tersebut berupa pemasangan kamera beserta mikrofon di jersey beberapa pemain Koeln. Kemera terpasang di dada para pemain. Kerja sama ini merupakan bagian dari kampanye “Innovation Game” yang dijalankan.

Pertandingan Koln vs Milan berhasil dimenangkan AC Milan dengan skor 2-1. Dua gol indah tersebut dicetak oleh Olivier Giroud, penyerang asal Perancis pada menit ke-17 dan ke-36. Sang tuan rumah Koln baru berhasil membalas satu gol tendangan melalui Florian Dietz di menit ke-87.

Koln vs Milan, Olivier Giroud Selebrasi Gol Tunjuk Emblem di Dada

Olivier Giround, Bomber AC Milan mengungkap alasan dirinya menunjuk emblem scudetto di dada saat merayakan gol pada pertandingan Koln vs Milan. Olivier Giround yang diandalkan oleh AC Milan, menunjukkan performa terbaiknya dalam pramusim Liga Italia.

Penyerang asal Perancis tersebut berhasil mencetak skor dua kali dengan selisih waktu 20 menit di babak pertama. Giroud melakukan selebrasi dengan menunjuk emblem bendera Italia yang terpasang di dadanya.

Alasan Giroud melakukan hal tersebut karena diirnya ingin mengirimkan pesan kepada para penggemar untuk mengingatkan semua orang bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi juara Italia. Emblem bendera Italia biasanya tercantum di jersey klub yang menjadi juara bertahan Serie A.

Selama pramusim Liga Italia, AC Milan akan melanjutkan agendanya dengan tur ke Hungaria dan Austria. AC MILAN akan bertanding melawan Zalaegerszegi pada 23 Juli 2022 di ZTE Arena, Zalaegerszegi.

Setelah itu akan melawan Wolfsberger AC pada 27 Juli 2022 bertempat di Worthersee Stadion, Klagenfurt. Tur tersebut akan diakhiri dengan pertandingan melawan Olympique Marseille di Stade Velodrome, Marseille pada tanggal 31 Juli 2022.

Pertandingan Koln vs Milan cukup menarik perhatian karena adanya Jersey berkamera sehingga penonton bisa melihat pertandingan dari beragam sudut berbeda. Adanya Jersey berkamera jadi bisa mengabadikan setiap momen yang terjadi di lapangan.