Klasemen Piala AFF U-16, Indonesia di Posisi Pertama Grup A

Klasemen Piala AFF U-16 kembali diperbarui setelah timnas U-16 Indonesia menang telak atas Singapura dengan skor akhir 9-0, Rabu, 3 Agustus 2022. Garuda Muda cukup bermain agresif hingga mampu menghajar Singapura habis-habisan.

Enam gol berhasil dicetak oleh timnas U-16 di babak pertama. Hasil ini membawa U-16 ke posisi puncak klasemen grup A Piala AFF 2022. Kini produktivitas gol Indonesia 6 lebih banyak dari Vietnam.

Sejumlah skuad yang bermain melawan Filipina di laga perdana disimpan terlebih dahulu oleh Bima Sakti agar tidak merasa terlalu kelelahan di Piala AFF U-16 2022. Sang pelatih menginginkan semua pemain berada dalam kondisi fit ketika pertandingan berlangsung.

Mengistirahatkan beberapa pemain yang berhadapan dengan Filipina merupakan pilihan yang tepat, terbukti dari hasil pertandingan semalam. Dalam hal ini, Bima Sakti melakukan rotasi pemain ketika Garuda Muda menghadapi Singapura.

Klasemen Piala AFF U-16 Usai Indonesia vs Singapura

Peringkat pertama klasemen Piala AFF U-16 berhasil duduki oleh Indonesia dengan skor 6 poin, posisi kedua ada Vietnam 6 poin, Filipina 0 poin dan di posisi ke-4 grup ada Singapura dengan peraihan 0  poin.

Sembilan gol timnas Indonesia U-16 berhasil dicetak oleh Brace dari Hanif Ramadhan (20, 35′), Kafiatur Rizky (43′), Nabil Asyura (3, 17, 29), hattrick Riski Afrizal (59′), I Komang Putra (90′) dan Marifat (79′).

Berhasil menambah 3 poin di klasemen grup A membuat timnas U-16 memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Sementara itu, untuk menentukan juara grup A akan diumumkan pada laga timnas Indonesia vs Vietnam, 6 Agustus 2022 di stadion Maguwoharjo.

Berhasil menang telak atas Singapura, Bima Sakti sangat bersyukur. Menurutnya anak asuhnya telah memainkan permainan sesuai dengan intruksi yang diarahkan. Tim Garuda Muda mampu menjalankannya dengan baik.

Bima Sakti berharap kemenangan ini bisa menaikan mental bertanding timnas U-16 di laga selanjutnya. Terlebih nanti akan melawan Vietnam yang mana bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Sehingga skor besar saat ini menjadi modal utama bagi timnas Indonesia.

Di pertandingan sebelumnya, Vietnam berhasil meraih dua kemenangan ketika berhadapan dengan Filipina dan Singapura. Untuk bisa mengalahkannya, timnas U-16 harus berusaha lebih keras.

Itulah hasil klasemen Piala AFF U-16 grup A sementara, Indonesia menduduki posisi pertama dengan total 6 poin. Untuk menjadi juara grup, kemenangan Indonesia melawan Vietnam 6 Agustus nanti menjadi harga mati.