Inter vs Villarreal: Kapal Selam Kuning Berhasil Unggul 4-2

Laga uji coba pramusim 2022/2023 antara Inter vs Villarreal berhasil membuat Nerazurri -julukan Inter- menelan kekalahan 2-4. Pertandingan digelar di Stadion Adriatico, Pescara, Minggu (07/08/2022) dini hari WIB.

Inter hanya sukses mencetak dua gol ke gawang lawan oleh Romelu Lukaku (36’) dan Danilo D’Ambrosio (66’). Sedangkan gol kemenangan Villarreal dicetak oleh Alfonso Pedraza (29’, 48’), Francis Coquelin (43’), dan Nicolas Jackson (81’).

Inter vs Villarreal, Berikut Jalannya Pertandingan Antara Keduanya

Memasuki awal pertandingan Inter vs Villarreal, Inter Milan telah berada di dalam tekanan Villarreal. Alex Baena nyaris membuka skor pada menit ke-3 tetapi sepakan dari dalam kotak penalti tersebut masih melebar di samping kanan gawang.

Berselang sembilan menit, giliran Inter yang balik mengancam pertahanan Villarreal. Namun, sepakan Robin Gosens masih melambung tipis di atas gawang. Setelah itu, Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal- mulai mengambil alih kendali permainan.

Di menit ke-29, Alfonso Pedraza sukses membuka gol pertama. Ia membobol gawang ke sudut kanan bawah gawang dengan sepakan keras dari tengah kotak penalti. Tetapi, keunggulan Villarreal tidak bertahan lama.

Menit ke-36, Romelu Lukaku berhasil menyeimbangkan skor melalui sepakannya dengan memanfaatkan umpan silang dari Gosens. Inter kembali tertinggal setelah Francis Coquelin membobol melalui kaki kanan yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang. Villarreal unggul 2-1 atas Inter di babak pertama.

Memasuki empat menit babak kedua, Villarreal langsung mencetak skor usai Alfonso Pedraza melepas tendangan keras dari sisi kiri. Namun tidak bisa dihalau oleh kiper Inter, Handanovic pada menit ke-48.

Tertinggal dua gol membuat Nerazurri benar-benar tertekan. Inter memangkas jarak skor menjadi 2-3 usai Danilo D’Ambrossio melepas serangan setelah memanfaatkan umpan dari Federico Dimarco pada menit ke-66.

Berselang tiga menit, Inter Milan hampir menyamakan skor menjadi 3-3. Namun, tendangan Stefan de Vrij gagal masuk ke gawang lawan. Begitu juga peluang yang dibuat oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-76 gagal untuk mencetak skor.

Nerazurri justru kembali kebobolan usai Nicolas Jackson menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Villarreal semakin unggul dengan skor 4-2. Inter terus berusaha mengejar selisih dua skor tersebut tetapi tidak kunjung mendapatkan gol.

Hingga akhir laga, Kapal Selam Kuning berhasil menutup pertandingan dengan skor 4-2 atas Inter. Pertandingan Inter vs Villarreal ini merupakan uji coba terakhir masing-masing tim sebelum memulai kompetisi Serie A dan La Liga 2022-2023.

Susunan Inter Milan dan Villarreal

Sebelum pertandingan antara keduanya dimulai, kedua tim telah membuat susunan pemain terbaiknya. Berikut susunan pemain Inter Milan dan Villarreal:

  • Susunan Pemain Inter Milan: Handanovic, Skriniar, Bastoni, De Vrij, Dumfries, Barella, Asllani, Calhanoglu, Gosens, Lukaku, Martinez.
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Susunan Pemain Villarreal: Rulli, Foyth, Torres, Albiol, Pedraza, Pino, Capoue, Parejo, Baena, Jackson, Coquelin
  • Pelatih: Unai Emery

Demikian hasil pertandingan antara Inter vs Villarreal, skor berakhir 2-4, Nerazurri harus menelan kekalahan. Villarreal cukup tertinggal jauh dan tidak bisa mengejar ketinggalan.