Hasil Zalaegerszegi Vs Milan: Tim Unggulan AC Milan Kalah

Laga pramusim antara Zalaegerszegi vs Milan berlangsung di ZTE Arena, Zalaegerszegi, Hungaria pada Sabtu, 23 Juli 2022. Ada yang mengejutkan dari hasil pertandingan ini. Milan, tim raksasa Liga Italia (Seria A) mengalami kekalahan dari Zalaegerszegi.

Milan dibuat bertekuk lutut oleh tim asal Hungaria, Zalaegerszegi TE di laga uji coba pramusim 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kekalahan AC Milan. Pertandingan ini merupakan laga kedua Milan dalam pertandingan uji coba menjelang Liga Italia.

Di pertandingan sebelumnya, Milan berhasil menang atas FC koln dengan skor 2-1. Olivier Giroud memberi dua gol kemenangan untuk AC Milan sedangkan Florian Dietz mencetak gol tunggal untuk FC Koln.

Zalaegerszegi memimpin tiga gol lebih dulu sebelum pertandingan genap 30 menit. Sedangkan AC Milan masih berjuang keras untuk memperkecil skor. Milan berhasil mengejar kedudukan melalui aksi Olivier Giroud dan Rade Krunic.

Zalaegerszegi vs Milan, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Laga Zalaegerszegi vs Milan baru dimulai dan Zalaegerszegi berhasil mengejutkan semua pihak. Di menit ke-2 tim asal Hungaria ini langsung unggul lewat serangan cepat Ubochioma. Sepakan ini tidak berhasil diantisipasi oleh Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan.

Milan tidak tinggal diam dan langsung meningkatkan serangan pembalasan. Namun, hingga menit ke-20 penyerang AC Milan tidak kunjung mendapatkan gol, padahal banyak peluang yang didapatkan. Di menit ke-24, tidak disangka lawan berhasil membobol gawang AC Milan.

Zalaegerszegi  mencetak angka memalui skema bola mati. Umpan David Kalnoki-Kis dituntaskan oleh sundulan jarak dekat Attila Mocsi ke tim lawan. Lalu terciptalah gol, Zalaegerszegi menambah skor menjadi 2-0 atas AC Milan.

Setelah unggul dua gol, Zalaegerszegi semakin percaya diri dan momentumnya sulit dihentikan. Berselang lima menit, Zalaegerszegi berhasil mencetak gol ketiga. Matyas Tatji melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

AC Milan akhirnya dapat membalas satu gol di menit ke-30. Tendangan gol Oliver Giroud memberikan Milan sedikit harapan. Sisa waktu babak pertama, Milan gencar melancarkan serangan, tapi skor tetap 2-1 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Milan melakukan perombakan pemain besar-besaran. Rossoneri terus berinisiatif menyerang. Sedangkan Zalaegerzegi mampu menekan AC Milan. Namun, hingga menit ke-70 skor masih tetap 3-1

Rossoneri baru menciptakan gol kedua empat menit sebelum pertandingan berakhir. Umpan Yacine Adli, gelandang asal Perancis dilanjutkan dengan tendangan keras Rade Krunic dan mencetak gol di menit ke-86.

Pertandingan Zalaegerszegi vs Milan berakhir dengan kemenangan Zalaegerszegi 3-2. Selanjutnya AC Milan akan menyelesaikan training camp di Villach dengan pertandingan uji coba melawan Wolfsberger AC di Worthersee Stadion, Klagenfurt pada Kamis, 28 Juli 2022.