Hasil Liga 1 2022-2023: Borneo FC Kalahkan Arema FC 3-0

Hasil kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Borneo FC vs Arema FC berakhir dengan kemenangan Borneo FC skor 3-0. Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Serangan demi serangan terus dilakukan Arema FC untuk menembus pertahanan Borneo FC. Namun, Arema FC justru gagal dan membuat Borneo FC berhasil membalaskan dendamnya sebagai tuan rumah.

Sebelum bertanding di Liga 1, Arema FC telah bertemu dengan Borneo FC saat final Piala Presiden 2022. Dalam dua kali pertemuan di Piala Presiden 2022, leg pertama Arema FC menang atas Borneo FC 1-0 saat main di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Saat di leg kedua, Arema FC bermain imbang melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Arema FC yang menjadi juara Piala Presiden 2022 usai sukses mengalahkan Borneo FC, kini harus merasakan mimpi buruk.

Liga 1 2022-2023, Borneo FC vs Arema FC, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Pertandingan Liga 1 2022-2023 dibuka oleh gol Borneo FC yang terjadi setelah Ahmad Nur Hardianto memanfaatkan umpan Fajar Faturrahman di menit ke-3. Hardianto langsung melepas sundulan yang tak bisa ditahan oleh Adilson Maringa.

Tiga menit setelahnya, Arema FC kembali tidak bisa menahan serangan Borneo FC. Hardianto memaksimalkan umpan Stefano Lilipaly dan kembali menjebol gawang Singo Edan. Borneo FC berhasil unggul 2-0 atas Arema FC.

Di babak pertama pertandingan, Arema FC kesulitan dalam menguasasi bola. Matheus Pato melihat peluang yang ada dan langsung melepaskan tendangan tapi berhasil ditahan oleh Adilson Maringa, kiper Arema FC.

Ahmad Nur Hadianto lagi-lagi mengancam pertahanan di menit ke-42 namun tendangannya tersebut masih berhasil ditahan oleh Adilson Maringa. Di sisa babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Babak kedua, Arema FC langsung meningkatkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan. Singo Edan mendapatkan peluang di menit ke-47 lewat, Dedik Setiawan yang melepaskan serangan tapi bisa diredam oleh Angga Saputro, kiper Borneo FC.

Berselang dua menit, giliran Ilham Udin Armayn yang menyerang namun bola masih berhasil ditangkap oleh Angga Saputro. Di menit ke-83 wasit memberikan kartu merah kepada Leo Guntara dari Borneo FC akibat pelanggaran terhadap Hanzah Tifotani.

Kartu merah juga diberikan kepada pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto yang melanggar Sihran Amarullah di menit ke-90. Dimasa injury time 90+2, Borneo FC menambah skor lewat Sihran Amarullah yang menjadi penutup pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Borneo FC vs Arema FC.

Meta deskripsi: Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Borneo FC vs Arema FC telah berlangsung dan skor berakhir 3-0. Kali ini Borneo FC