Hasil Laga Sporting CP vs Roma: Roma Kalah ditonton Dybala

Pertandingan Sporting CP vs Roma berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada Selasa, 19 Juli 2022 atau Rabu dini hari WIB. AS Roma harus menelan kekalahan pertamanya di pertandingan uji coba menghadapi Sporting CP. Roma kalah dengan skor 2-3.

Laga melawan Sporting CP merupakan duel ketiga AS Roma dalam pramusim 2022-2023. Sebelumnya, AS Roma selalu meraih kemenangan tanpa balas atas lawannya. AS Roma berhasil mengalahkan Partimonense dan Sunderland dengan skor 2-0.

Berbeda dengan dua pertandingan pramusim sebelumnya, kali ini anak asuhan Jose Mourinho mengalami kekalahan. Di babak pertama, AS Roma berusaha menyerang Sporting CP terlebih dahulu. Namun, pertahanan klub asal Portugal sulit ditembus.

Sporting CP yang berhasil membuka skor telebih dahulu usai Pedro Goncalves mencetak tendangan penalti pada menit ke-29. Keunggulan itu tidak bertahan lama, selang dua menit Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Goncalo Inacio.

Memasuki babak kedua, Inacio berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-54. Roma bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 lewat tendangan Lorenzo Pellegrini, sang kapten tim. Skor pertandingan menjadi 2-2.

Menjelang akhir pertandingan Sporting CP kembali unggul usai pemain pengganti, Bruno Tabata melepaskan tendangan lewat kaki kiri pada menit ke-86. Skor 3-2 menjadi penutup akhir pertandingan, yang dimenangkan oleh Sporting CP.

Paulo Dybala ikut Menyaksikan Sporting CP vs Roma

Keberadaan Paulo Dybala menonton pertandingan Sporting CP vs Roma menarik perhatian. Dybala terlihat berada di tribun stadion untuk melihat pertandingan calon tim yang akan menaunginya. Mantan penyerang Juventus dikabarkan akan bergabung dengan Roma pada musim 2022/2023.

Dybala tidak memperpanjang kontrak dengan Juventus yang berakhir per 1 Juli 2022. Pada musim panas ini Dybala berstatus bebas transfer. Saat menyaksikan pertandingan pemain asal Argentina tersebut terlihat antusias menyaksikan rekan satu tim barunya itu.

Dalam pertandingan itu, Dybala terlihat mengenakan kaos AS Roma dan menyaksikan tim barunya menderita kekalahan 2-3. Keberadaan Dybala mendukung Roma memperkuat kabar kepindahannya ke tim Giallorosi tidak lama lagi.

Hanya tinggal beberapa tahap saja sampai kepindahannya diumumkan secara resmi. Sebelumnya sempat santer Dybala akan bergabung ke Inter Milan. Tetapi Jose Mourinho  mampu membuat Dylaba untuk memilih Roma sebagai klub barunya.

Setelah laga Sporting CP vs Roma yang menjadi kekalahan pertama tim Giallorosi di pramusim. AS Roma akan melanjutkan pertandingan keempatnya menghadapi Nice di Estadio Municipal de Albufeira pada tanggal 23 Juli 2022.