Hasil Laga Dortmund Vs Villarreal: Die Borussen Gagal Menang

Laga Dortmund vs Villarreal yang berlangsung di Stadion Cashpoint Arena, Austria pada Sabtu, 23 Juli 2022 berakhir dengan skor 0-2. Ini adalah kekalahan kedua Dortmund pada laga pramusim di Austria. Laga sebelumnya, Dortmund dikalahkan Valencia, wakil Spanyol, dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan pramusim, Dortmund sudah menorehkan kemenangan. Tiga kemenangan berhasil dipetik Dortmund. Hanya saja kemenangan itu didapat ketika melawan klub-klub kecil seperti Luner 3-1, Dresden 2-0 dan Verl 5-0.

Sementara itu, Villarreal baru melakukan 2 pertandingan uji coba. Pertandingan melawan Sporting Lisbon berakhir dengan skor imbang, 1-1. Kemenangan lain yaitu ketika berhasil mendapat skor 2-1 atas PSV Eindhoven.

Selama pertandingan, Dortmund tercatat mampu tampil menyerang. Dilaporkan ada 14 kali upaya percobaan yang dilakukan Dortmund dan di antaranya 8 kali tepat sasaran. Namun, upaya tersebut tidak berhasil membawa tim asuhan Edin Terzic menjadi pemenang.

Sedangkan Villarreal terlihat lebih efektif dengan 7 kali upaya percobaan dan 4 di antaranya tepat sasaran. Menciptakan tim Kapal Selam Kuning unggul dengan 2 skor. Kedua tim sama-sama mencari cara untuk bisa mencetak gol.

Jalannya Pertandingan Dortmund vs Villarreal

Sejak awal pertandingan Dortmund vs Villarreal, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Keunggulan Villarreal dimulai ketika Gerald Moreno mendapat satu gol pada menit ­injury time babak pertama.

Kemenangan tersebut terjadi ketika umpan lambung Dani Pajero menemukan celah di kotak penalti. Tembakan pertama Moreno awalnya ditahan oleh lawan. Namun Moreno berhasil memanfaatkan bola muntah dari dalam kotak penalti yang tidak bisa ditahan oleh Alexander Meyer.

Di babak kedua, Die Borussen terlihat menguasai bola tapi masih belum tercipta gol hingga menit ke-55. Selanjutnya, kedua tim melakukan pergantian pemain pada menit ke-60. Unai Emery, pelatih Villarreal menurunkan Samuel Chukwueze untuk bermain.

Keputusan Unai Emery berhasil, Villarreal kembali menciptakan gol. Tujuh menit setelahnya, Samuel Chukwueze menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Pemain asal Nigeria tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Gerald Moreno dan menjadi gol kedua untuk Villarreal.

Dortmund terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan meskipun sulit. Dortmund akhirnya menelan kekalahan dua kali pada laga pramusim ini. Die Borussen harus berupaya menunjukkan hasil positif ketika melawan klub yang bisa dikalahkan.

Selanjutnya setelah pertandingan Dortmund vs Villarreal, kedua tim masih melanjutkan pertandingan lain. Dortmund akan melawan Antalyaspor di laga uji coba pekan depan. Di sisi lain, Villarreal akan melawan kubu Liga Perancis, Reims pada Senin, 25 Juli 2022.