FC Barcelona Resmi Rekrut Jules Kounde, Ini Alasannya

FC Barcelona resmi mendatangkan Jules kounde dari Sevilla. Barca dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan di bursa transfer musim panas 2022. Barca merogoh kocek EUR 50 juta (setara Rp 757 miliar) untuk memboyong bek asal Prancis ini.

Blaugrana memperkenalkan Jules Kounde sebagai rekrutan terbaru melalui akun Instagram resmi klub. Jules Kounde itu tinggal menunggu tes medis dan melakukan penandatanganan kontrak. Jules Kounde memiliki kontrak selama lima musim hingga tahun 2027.

Di bursa transfer musim panas 2022, pria berusia 23 tahun tersebut menjadi rekrutan kelima yang direkrut Barca. Sebelumnya, Blaugrana telah berhasil memboyong empat nama lain yang telah diperkenalkan satu per satu oleh manajemen klub.

Empat nama tersebut ialah Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Robert Lewandowski. Sebelumnya, Kounde disebut akan bergabung dengan klub lain. Rumor awalnya akan bergabung dengan Chelsea sebagai pengganti Antonio Ruediger. Namun, Barca menjadi klub yang dipilih.

Bergabung Bersama FC Barcelona, Ini Alasan Jules Kounde

Beberapa tahun terakhir Kounde dikenal sebagai pemain bek tengah terbaik di La Liga. Permainannya di Sevilla berhasil menarik perhatian. Wajar jika banyak klub papan atas yang tertarik dengannya, seperti Chelsea. Tapi ia memilih bergabung dengan Blaugrana.

Jules Kounde mengatakan bahwa Sevilla merupakan klub yang hebat. Namun, bergabung dengan Barca merupakan langkah terpenting dalam karirnya di setiap level. Kounde tahu bahwa Barca merupakan klub papan atas, salah satu klub terbesar di dunia.

Untuk bergabung dengan Barca merupakan keputusan yang tidak mudah diambil. Chelsea sebelumnya sudah menunjukkan perhatian dan mendekatinya. Salah satu hal yang membuat ia yakin memilih Barca karena sosok Xavi Hernandez, pelatih Blaugrana.

Ia mengatakan bahwa saat berbicara dengan Xavi merasa berada di pandangan yang sama mengenai sepakbola. Ucapan Xavi mampu meyakinkan Kounde sehingga bersemangat untuk segera mulai bekerja dengan Barca.

Kounde mengatakan bahwa ia tidak akan membatasi dirinya sendiri. Ia juga ingin terus tumbuh dan belajar. Kronde bisa terus berkembang dengan mendengarkan dan melakukan hal terbaik yang ia bisa.

Selama pertandingannya dengan Sevilla, Kounde berhasil mencetak sembilan gol di 113 pertandingan. Namun, ia memiliki kebiasaan unik saat melakukan selebrasi. Kounde akan membentuk tangannya menjadi ular.

Penggemar FC Barcelona bisa melihat selebrasi yang sama di pertandingan nanti. Kounde yang menyukai bola basket menyebutkan bahwa selebrasi tersebut merupakan penghargaan khusus untuk Kobe Bryant.