Dortmund Vs Villarreal: Sebastian Haller Absen

Di laga Dortmund vs Villarreal, tim raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan Villarreal di Stadion Cashpoint Arena, Altech, Austria. Villarreal menang atas Dortmund dengan skor 2-0.

Pertandingan uji coba terjadi pada Sabtu, 23 Juli 2022. Ini kali kedua Dortmund kalah pada ajang pramusim. Dortmund kalah pertama kali saat melawan Valencia pada Selasa, 19 Juli 2022 dengan skor 1-3.

Sebelumnya Dortmund sudah mengalami tiga kemenangan dalam ajang pramusim. Kemenangan itu didapat ketika bertanding dengan Luner dengan skor 3-1 serta menang telak ketika melawan Dresden 2-0 dan Verl 5-0.

WhoScored menyebutkan bahwa Die Borussien tampil lebih dominan dari Villarreal. Dortmund menguasai bola sebesar 60 persen. Dortmund memiliki banyak peluang dengan 14 tembakan percobaan, dan 8 di antaranya tepat sasaran.

Berbeda dengan Villarreal yang memiliki 7 kali kesempatan dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Meski memiliki kesempatan lebih kecil dibanding Dortmund, Yellow Submarine –julukan Villarreal- tetap berhasil mencipakan kemenangan 2 skor.

Awal pertandingan, Dortmund memanfaatkan peluang yang ada dan berhasil menekan Villarreal. Namun, yang berhasil mencetak gol pertama kali adalah Villarreal ketika tembakan Gerard Moreno menembus pertahanan kiper Dortmund, Alexander Meyer pada menit ­injury time di babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua, pelatih Villarreal, Unai Emery melakukan pergantian tim dan memasukkan Samuel Chukwueze ke dalam pertandingan di menit ke-60. Keputusan tersebut tepat karena setelah 7 menit masuk, Chukwueze melepaskan tembakan ke gol lawan.

Hingga akhir pertandingan, Dortmund tidak berhasil membalikkan keadaan. Gol dari Chukwueze merupakan gol terakhir dalam laga tersebut. Sehingga membuat Villarreal unggul dengan skor 2-0 atas Dortmund.

Dortmund vs Villarreal, Ini Penyebab Kekalahan Dortmund

Dalam pertandingan Dortmund vs Villarreal, salah satu penyebab kekalahan Dortmund ialah tidak adanya Sebastian Haller. Ia merupakan striker terbaru Dortmund yang baru saja didatangkan dari Ajax Amsterdam .

Sebastian Haller didatangkan untuk menggantikan Erling Braut Haaland, yang transfer ke Manchester City dengan mahar 35 juta pound atau sekitar Rp 625 miliar. Namun, Sebastian Haller tidak dapat ikut bertanding dikarenakan mengidap kanker testis.

Pada pertandingan uji coba pekan depan, Dortmund akan melawan Antalyaspor di laga uji coba minggu depan. Sementara, Villarreal dijadwalkan melawan kubu Liga Perancis, Reims yang berlangsung di Stade Auguste-Delaune pada Senin, 25 Juli 2022.

Itulah hasil pertandingan antara Dortmund vs Villarreal, Dortmund tidak mampu mencetak gol dan tertiggal 2 skor dari Villarreal. Salah satu penyebabnya karena absennya Sebastian Haller.