Hasil Dortmund vs Valencia, Rekor Dortmund dipatahkan

Laga pramusim Dortmund vs Valencia yang digelar di Stadion Schnabelholz, Altach, Austria. Laga yang berakhir dengan skor 1-3 berhasil dimenangkan oleh Valencia, laga tersebut berlangsung pada Selasa, 19 Juli 2022.

Pertandingna kedua tim semakin memanas ketika Dortmund maupun Valencia nyaris mencetak gol terlebih dulu. Dimenit ke-5 Valencia mengancam lebih dulu melalui serangan kaki Goncalo Guedes. Namun penjaga gawang Dortmund, Gregol Kobel berhasil menahan serangan tersebut.

Dua menit kemudian Dortmund mencoba membalas dengan dua kali kesempatan beruntun. Namun dua upaya tersebut tidak berhasil. Tembakan Raphael Guerro  digagalkan oleh Giorgi Mamardashvii, penjaga gawang Valencia. Percobaan Mahmoud Dahoud juga kembali digagalkan.

Kedua tim terus tampil menggempur namun justru Valencia yang mendapatkan gol pembuka. Golcalo Guedes berhasil membobol gawang Dortmund yang dijaga oleh Kobel pada menit ke-40, menutup paruh pertama dengan kemenangan pada Valencia.

Di babak kedua, Dortmund melakukan perombakan pemain dengan menurunkan banyak pemain muda. Dortmund sukses menyamakan skor setelah mengejar ketertinggalan dengan Marco Reus  memenangkan penalti pada menit ke-51.

Dalam selisih 7 menit, Valencia kembali unggul ketika Marcos Andre berhasil menciptakan gol kedua untuk Valencia. Valencia mampu mencetak gol tambahan di menit ke-62 saat Guedes melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Giorgi Mamardashvili.

Valencia memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Skor tersebut tetap bertahan hingga akhir pertandingan yang membawa Valencia dengan kemenangan. Pertandingan ini sekaligus mematahkan rekor Dortmund yang belum pernah menelan kekalahan di pertandingan pramusim.

Rekor Pramusim Dortmund Terhenti saat Dortmund vs Valencia

Selama menjalani laga pramusim, Dortmund tidak pernah mengalamin kekalahan. Dalam laga Dortmund vs Valencia rekor tersebut berhasil dipatahkan. Pada pertandingan sebelumnya, Dormud berhasil menang atas SC Verl, Dynamo Dresden, dan Luner.

Dortmund berhasil menang telak atas SC Verl dengan skor 5-0, yang berlangsung di Sportclub Arena, Jerman. Anak asuh Edin Terzic juga berhasil menang ketika melawan Dynamo Dresden 2-0 dan Luner SV 3-1.

Setelah pertandingan ini, Dortmund juga memiliki pertandingan laga persahabatan dengan tim LaLiga lain yaitu Villarreal yang dijadwalkan pada tanggal 23 Juli, bertempat di Stadion Cashpoint Arena, di Altach, Austria.

Selain melakukan pertandingan persahabatan, Dortmund juga menjalani Training Camp di Bad Ragaz, Swiss. Kegiatan ini adalah bentuk persiapan Dortmund Menjelang kompetisi kasta tertinggi Liga Jerman 2022-2023 atau disebut dengan Bundesliga.

Laga Dortmund vs Valencia mematahkan rekor Dortmund yang tidak pernah kalah dalam pertandingan pramusim. Seperti yang telah Anda ketahu sebelumnya Dortmund menang dalam beberapa laga ketika melawan Luner, Dynamo Dresden dan SC Verl.