Debut Raheem Sterling: Cetak 1 Gol untuk Chelsea

Gol debut Raheem Sterling menambah skor bagi Chelsea jadi 3-1. Ini merupakan laga pramusim yang digelar di stadion Friuli, Sabtu, 30 Juli 2022. Pertandingan antara Chelsea vs Udinese merupakan laga keempat The Blues.

Udinese sebagai tuan rumah kalah dari Chelsea. Thomas Tuchel berhasil menyusun pemain terbaiknya sejak babak pertama pertandingan dimulai. Komposisi pemain dalam hal ini cukup mempengaruhi kemenangan.

Di lini belakang, Thomas Tuchel menempatkan Thiago Silva, Kalidou Koulibaly dan trio Azpilicueta. Sementara itu, di bagian depan ada Raheem Sterling, trio Kai Havertz dan Mason Mount.

Chelsea sempat kalah di tiga laga pramusim Amerika Serikat sebelumnya. Mereka kalah 2 kali dari total 4 laga pramusim. Kekalahan paling telak saat melawan Arsenal, Sabtu, 23 Juli 2022.

Gol Debut Raheem Sterling di Laga Chelsea vs Udinese

Raheem Sterling mulai mendapatkan peluang di menit keenam. Namun tendangannya belum bisa menembus gawang Udinese. Ia tidak patah semangat dan terus melakukan percobaan untuk menembus pertahanan Udinese.

Memasuki menit ke-11, kiper Udinese kembali melakukan penyelamatan dan menepis tendangan dari Mason Mount. Tidak berhenti disitu, Mason Mount kembali mendapatkan peluang di menit ke-13 tapi masih bisa dijaga oleh Marco Silvestri.

Di menit ke-20, giliran Udinese mendapatkan peluang melalui tendangan Roberto Pereyra tapi masih bisa diamankan oleh Edouard Mendy, kiper Chelsea.

Dengan cepat, Chelsea melancarkan serangan balik melalui tendangan Ngolo Kante yang gagal diamankan oleh Marco Silvestri di menit ke-20. Berhasil cetak keunggulan, The Blues semakin percaya diri untuk menambah skor.

Setelah Ngolo Kante, Raheem Sterling memulai serangan di menit ke-37 dan berhasil membuat Chelsea memimpin skor 2-0 atas Udinese. Cukup tertinggal membuat Udinese semakin gencar menembus pertahanan Chelsea.

Gerard Deulofe akhirnya bisa melancarkan tendangan di menit ke-44 karena bola gagal diamankan oleh Eduard Mendy. Hasil ini membuat Udinese menipiskan skor jadi 1-2 dari Chelsea dan kedudukan hanya bertahan hingga babak pertama selesai.

Chelsea kembali dapat peluang bagus untuk memperbesar keunggulan sejak babak kedua dimulai namun serangan Ngolo Kante di menit ke-52 dan Raheem Sterling pada menit ke-55 masih belum bisa menembus pertahanan Udinese.

Di menit ke-59, tendangan Isaac Success belum membawakan gol untuk menyeimbangkan kedudukan Udinese karena amsih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Chelsea.

Terlalu fokus untuk melancarkan serangan rupanya membuat Udinese lupa untuk bertahan. Mason Mount berhasil menambah skor bagi Chelsea di menit ke-90. Alhasil skor Chelsea vs Udinese berakhir 3-1.

Chelsea vs Udinese, Ini Susunan Pemain antara Keduanya

Kemenangan Chelsea tentunya tidak terlepas dari komposisi pemain yang telah disusun oleh pelatih. Sebagai informasi berikut susunan pemain Chelsea dan Udinese:

  • Susunan Pemain Udinese (3-5-2): Jaka Bijol, Adam Masina, Marco Silvestri, Filip Benkovic, Brandon Soppy, Walace, Destiny Udogie, Gerard Deulofeu, Isaac Success, Roberto Pereyra, Jean-Victor Makengo.
  • Pelatih: Andrea Sottil
  • Susunan Pemain Chelsea (3-4-2-1): Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso Mendoza, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante, Raheem Sterling, Mason Mount, Jorginho, Reece James, Kai Havertz.
  • Pelatih: Thomas Tuchel

Itulah debut gol Raheem Sterling di pertandingan antara Chelsea vs Udinese. Ia berhasil menambah skor bagi Chlesea. Gol debutnya membuat Chelsea semakin percaya diri hingga skor berakhir 3-1.