Crystal Palace vs Arsenal, Meriam London Menang 2-0

Pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal telah berlangsung Sabtu, 6 Agustus 2022, dini hari WIB. The Gunners berhasil menundukan Crystal Palace dengan skor 2-0. Mereka pertama memimpin 1 gol di babak pertama melalui Gabriel Martineli.

Skor kemudian digandakan di babak kedua melalui gol bunuh diri Marc Guehi. Hasil ini membawa The Gunners berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 3 poin.

Crystal Palace vs Arsenal, Berikut Jalannya Pertandingan Antara Keduanya

Peluang pertama diperoleh oleh The Gunners di menit ke 7 namun tendangan dari Oleksandr Zinchenko di luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Crystal Palace, Vicente Guatita. Gol pemecah kebuntuan baru tercetak di menit ke-20 melalui Gabriel Martinelli.

Skor tercipta melalui tendangan pojok yang diteruskan oleh Zinchenko melalui kepalanya yang mengarah ke gawang, alhasil Arsenal berhasil memimpin dengan skor 1-0. The Gunners cukup mendominasi permainan setelah Martinelli mencetak gol.

Di sisi lain, Gabriel Jesus dan skuad lainnya masih belum bisa menembus pertahanan Crystal Palace hingga menit ke-40 pertandingan berlangsung. Peluang emas baru bisa diperoleh di menit ke-41 melalui Odsonne Eduard di depan gawang tapi masih bisa ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Eduard tetap berusaha untuk menciptakan peluang menjelang water break melalui bola sepakan dari jarak dekat namun upayanya gagal menemui sasaran, ini merupakan penutup babak pertama.

Crystal Palace mengambil kembali inisiatif serangan selepas turun minum di kotak penalti pada menit ke-50 namun masih membentur badan Ramsdale. Sang kiper berhasil menyelamatkan gawang Arsenal 11 menit berselang, ia menepis keluar bola melalui sundulan jarak dekat Jordan Ayew.

The Gunners kembali mengancam di menit ke-69 melalui tendangan Bukayo Saka dari sisi kanan tapi melenceng dari gawang Palace. Tim tuan rumah berhasil melancarkan serangan demi serangan melalui dua sektor sayap.

Rapatnya barisan The Gunners masih terbilang sulit ditembus oleh lini serang Crystal Palace. Palace kembali diserang di menit ke-84 melalui tembakan Saka dari sisi kanan kotak penalti namun masih membentur Marc Guehi. Namun bola berubah arah dan masuk ke gawang The Eagles.

Gol bunuh diri itu memastikan The Gunners menang 2-0 dari Crystal Palace di akhir pertandingan. Saat itu, skor pertandingan Crystal Palace vs Arsenal tidak berubah lagi hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Crystal Palace dan Arsenal

Berhasil unggul, The Gunners tentunya memiliki skuad terbaik yang telah tersusun dengan baik sebelumnya. Berikut susunan pemain Crystal Palace dan Arsenal:

  • Susunan Pemain Crystal Palace: Joachim Andersen, Marc Guehi, Vicente Guaita, Nathaniel Clyne, Tyrick Mitchell, Cheick Doucoure (Luka Milivojevic 75′), Ayew, Eberechi Eze (Malcolm Ebiowei 86′), Wlfried Zaha, Jeffrey Schlupp (Will Hughes 86′), Jordan Odsonne Edouard (Jean-Philippe Mateta 58′).
  • Susunan Pemain Arsenal: ), Gabriel, William Saliba, Aaron Ramsdale, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 83’Ben White, Granit Xhaka, Thomas Partey, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard (Albert Lokonga 90′), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 83′), Bukayo Saka.

Demikian hasil pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal dini hari pagi. Laga antara keduanya berakhir dengan skor 2-0, The Gunners unggul dari Crystal Palace.