Charlotte FC vs Chelsea: Debut Sterling bersama The Blues

Laga pramusim Charlotte FC vs Chelsea berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, Calorina pada Kamis, 21 Juli 2022. Charlotte adalah tim kedua yang  menjadi lawan Chelsea pada rangkaian pramusim di Amerika Serikat.

Sebelum ini, Chelsea bertanding melawan Club Amerika pada hari Minggu, 17 Juli 2022 bertempat di Allegiant Stadium, Las Vegas. The Blues berhasil memenangi laga pertama dalam tur pramusim dengan skor 2-1.

Berbeda dengan pertandingan kedua pramusim, Chelsea harus puas dengan skor Imbang 1-1 saat melawan Charlotte. Kick-off pertandingan awalnya dijadwalkan mulai pukul 06.30. Namun, akibat kondisi cuaca buruk di Stadion, panitia menunda waktu kick-off tersebut menjadi pukul 07.30.

Saat babak pertama dimulai, Chelsea berhasil memberi tekanan terhadap Charlotte. The Blues berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-30, usai Christian Pulisic menembakan bola ke gol lawan.

Di babak kedua, Chelsea merombak pemain dan di antaranya yang masuk adalah Raheem Sterling, Mason Mount dan Kai Havertz. The Blues kembali memberikan tekanan kepada Charlotte. Chelsea berhasil menjaga keunggulan lumayan lama.

Saat memasuki injury time babak kedua yaitu di menit ke-90+2, Chelsea dihukum penalti usai Trevoh Chalobah melakukan handball di kotak penalti. Charlotte berhasil menyamakan kedudukan lewat Daniel Rios sebagai eksekutor. Skor berakhir 1-1 dan hasil pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Saat babak adu penalti, Chelsea menuntaskannya dengan tiga gol. Sedangkan Charlotte berhasil unggul dengan lima tembakan yang masuk ke gawang kiper Eduoard Mendy. Dalam babak adu penalti, Charlotte menaklukkan Chelsea dengan skor 3-5.

Charlotte FC vs Chelsea, Raheem Sterling menjalani Debut

Laga Charlotte FC vs Chelsea menjadi penampilan debut Sterling bersama Chelsea. The Blues berhasil mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City pada pertengahan Juli. Dalam laga melawan Charlotte, Sterling muncul di awal babak kedua.

Raheem ditugaskan menjadi eksekutor dan berhasil menjalankannya pada saat adu penalti. Pria yang saat ini berusia 27 tahun didatangkan dari Man City dengan nilai transfer 50 juta pounds atau setara Rp 893 miliar. Sterling mendapatkan kontrak yang berdurasi lima tahun sampai Juni 2027.

Dalam pertandingan kemarin, Chelsea telah menurunkan pemain terbaiknya. Berikut susunan pemain Chelsea saat melawan Charlotte FC:

  • Babak Pertama:

Edougard Mendy; Thiago Silva, Reece James, Emerson Palmieri; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Michy Batshuayi.

  • Babak Kedua:

Edougard Mendy, Trevaroh Chalobah, Malang Sarr; Conor Gallagher, Levi Colwill, Mason Mount, Ethan Ampadu, Raheem Sterling, Ben Chilwell; Kenedy, Kai Havertz.

Demikian hasil pertandingan antara Charlotte FC vs Chelsea kemarin (21/7/2022). Penampilan pertama Sterling bersama Chelsea belum berhasil membawa timnya unggul.