Charlotte FC vs Chelsea: Chelsea Kalah di Babak Penalti

Tadi pagi telah berlangsung pertandingan antara Charlotte FC vs Chelsea pada pukul 06.30 WIB. Laga antara keduanya berlangsung di Bank of America Stadium, Carolina Utara dan disiarkan secara live streaming.

Sebelum bertemu dengan Chelsea. Charlotte FC sempat menjalani kompetisi Major League Soccer (MLS) dengan skor 3-2, kalah dari Inter Miami. Sebagai salah satu laga pra musim, mini turnamen ini akan menampilkan 5 tim dari 3 negara.

Kelima tim yang akan bertanding dalam mini turnamen di antaranya Chelsea (Inggris), Charlotte FC (AS), Arsenal (Inggris), Club America (Meksiko) dan Orlando City SC (AS). Pertandingan antara kelima klub besar ini semakin dinantikan oleh para pencinta sepakbola di tanah air.

Meski ditinggal oleh beberapa pemain seperti Antonio Rudiger, Romelu Lukaku dan Andereas Christensen Chelsea tetap tampil optimis dalam laga Charlotte FC vs Chelsea. Terlebih mereka telah mendapatkan dua pemain pengganti terbaik yaitu Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Charlotte FC vs Chelsea Berakhir Seri 1-1

Meski pertandingan tadi pagi merupakan laga persahabatan pramusim namun keduanya menjalani laga dengan penuh kesungguhan. Laga pramusim kali ini sebagai persiapan menuju kompetisi kedua klub itu.

Memasuki menit ke-8 pertandingan, Chelsea FC mendapatkan peluang mertama melalui tembakan Kovacic sebagai bentuk ancaman bagi gawang Charlotte FC. Dari sana mereka terus memberikan tekanan, terlihat di menit ke-15, Ziyech hampir mencetak gol karena tendangan jarak jauh.

Tidak berhenti disitu, memasuki menit ke-30 pertandingan, Christian Pulisic berhasil mencetak gol dari bola rebound yang jatuh ke Pulisic di dalam kotak penalti. Striker asal Amerika Serikat itu akhirnya tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mencetak gol pertama 0-1.

Gol Chistian Pulisic berhasil tercipta di menit ke-30 pertandingan dimulai. Gol Chistian Pulsic berasal dari sebuah tendangan keras Michy Batshuayi yang sebelumnya sempat dicegah oleh bek Charlotte namun akhirnya ia berhasil mengecoh kiper lawan.

Seolah tidak mau kalah, Charlotte FC terus berusaha mengejar ketinggalan untuk menyamakan kedudukan. Alhasil skor Charlotte FC vs Chelsea hingga babak pertandingan berakhir 1-1. Kedua tim meraih skor seri.

Susunan Pemain Charlotte FC dan Chelsea di Pertandingan Tadi Pagi

Dalam pertandingan tadi pagi, kedua tim telah menyusun skuad terbaiknya. Berikut susunan pemain Charlotte FC dan Chelsea di pertandingan tadi pagi:

  • Susunan Pemain Chelsea (3-4-2-1): 33-Emerson, 6-Thiago Silva, 24-Reece James, 3-Marcos Alonso, 16-Edouard Mendy, 20-Callum Hudson-Odoi, 22-Hakim Ziyech, 30-Michy Batshuayi. 8-Mateo Kovacic, 5-Jorginho, 10-Christian Pulisic.
  • Susunan Pemain Charlotte (4-3-2-1): 4-Guzman Corujo Briccola, 2-Jan Sobocinski, 22-Christian Fuchs, 13-Brandt Bronico, 6-Sergio Ruiz, 26-Yordy Reyna, ), 1-Kristijan Kahlina, 24-Jaylin Lindsey, 11-Karol Swiderski, 17-Orrin McKinze Gaines, 15-Benjamin Bender.

Pertandingan Charlotte FC vs Chelsea berakhir seri, akhirnya kedua tim melakukan babak penati. Charlotte berhasil unggul 5-3 atas Chelsea dalam babak penalti tersebut.