Bhayangkara FC vs Persebaya: The Guardians Menang 1-0

Saling berhadapan di pekan ketiga Liga 1 2022-2023, duel Bhayangkara FC vs Persebaya berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu, (07/08/2022) malam WIB. Bhayangkara FC membawa pulang kemenangan 1-0 atas Persebaya.

Ini merupakan kemenangan pertama Bhayangkara FC di Liga 1 setelah sebelumnya selalu meraih hasil imbang. The Guardians -julukan Bhayangkara FC- 1-1 melawan Persik Kediri dan hasil 2-2 kontra Persib Bandung.

Bhayangkara FC vs Persebaya, Berikut Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Memasuki babak pertama Bhayangkara FC vs Persebaya, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan jual beli serangan. Namun, baik Bhayangkara FC dan Arema memiliki pertahanan yang kokoh karena laga sudah berjalan lima belas menit dan belum ada satu gol yang tercipta.

Persebaya baru mendapatkan peluang di menit ke-25 saat Sho Yamamoto melepaskan serangan dari luar kotak penalti tetapi bola melebar dari gawang. Tiga menit kemudian, sepakan Koko Ari yang mengancam gawang Bhayangkara FC berhasil ditepis oleh kiper.

Bhayangkara nyaris unggul di menit ke-31 namun serangan Ezzejjari tidak bisa mencetak gol. Hingga menit ke-40, kedua tim bermain dengan sangat ketat. Kedudukan sama-sama kuat hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba untuk mengambil alih kendali permainan. Tetapi, justru Bhayangkara yang berhasil unggul di menit ke-59. Wahyu Subo Seto berhasil menorehkan namanya di papan skor.

Persebaya yang tertinggal satu gol berusaha membalikkan keadaan namun pertahanan Bhayangkara FC terlalu kokoh untuk ditembus. Persebaya melakukan berbagai serangan yang berbeda untuk menciptakan gol.

Lini pertahanan Bhayangkara FC seperti terbiasa melawan serangan Persebaya. The Guardians mampu mempertahankan kedudukan 1-0 hingga pertandingan berakhir. Hasil pertandingan ini menambah tiga poin, membuat Bhayangkara menduduki peringkat 7 klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain Bhayangkara FC dan Persebaya

Bhayangkara FC berhasil menambah 3 poin dan menduduki peringkat 7 klasemen sementara di Liga 1 tentunya tidak terlepas dari komposisi pemain yang telah disusun. Berikut susunan pemain Bhayangkara FC dan Persebaya:

  • Susunan Pemain Bhayangkara FC: Awan Setho, Asyraq Gufron, Anderson Salles, Abdul Rachman, Putu Gede, Muhammad Hargianto, Finky Pasamba, Adam Najem, Kasim Botan, Andik Vermansyah, Youssef Ezzejjari
  • Pelatih: Widodo Chayono Putro
  • Susunan Pemain Persebaya: Satria Tama, Riswan Lauhim, Rizky Ridho, Arief Catur, Koko Ari, Muhammad Hidayat, Risky Dwiyan, Higor Vidal, Ahmad Nufiandani, Januar Eka Ramadhan, Sho Yamamoto
  • Pelatih: Aji Santoso

Demikian hasil pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persebaya, perbedaan skor antara keduanya memang cukup tipis 1-0. Kemenangan ini memnbuat posisi Bhayangkara FC naik di klasemen sementara.