Barcelona vs Juventus: Sama-sama Kuat, Skor Imbang 2-2

Pertandingan uji coba pramusim Barcelona vs Juventus telah berlangsung di Cotton Bowl, Dallas, Rabu, 27 Juli 2022 dengan dengan skor imbang 2-2. Barcelona dan Juventus sama-sama menurunkan pemain terbaik untuk bertanding.

Barcelona unggul lebih dulu di babak pertama. Dua gol untuk Blaugrana –sebutan Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele di menit 34 dan 40. Sedangkan dua gol diciptakan oleh Moise Kean untuk Juventus dimenit 39 dan 51.

Barcelona vs Juventus, Jalannya Pertandingan antara Keduanya

Barcelona tampil berkekuatan penuh dan menekan sejak pertandingan dimulai. Ousmane Dembele bahkan nyaris membuat gol di menit ke-3. Selang empat menit, gantian Robert Lewandowski yang mencoba membuka gol namun tendangannya melambung tipis di atas gawang.

Juventus semakin memanas ketika pertandingan memasuki menit ke-10. Angel Di Maria mendapat peluang di menit ke-13 tetapi tendangannya masih meleset dari sasaran. Setelahnya, permainan berjalan cukup sengit.

Kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya. Pada menit ke-34, Blaugrana berhasil membuka gol pertama usai Ousmane Dembele membobol gawang Juventus. Pemain asal Perancis melesatkan sepakan ke gawang yang dijaga oleh Wojchiech Szczesny.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Dalam lima menit, Moise Kean mampu membawa Bianconeri –sebutan Juventus– menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 39. Kean menyambar umpan Juan Cuadro dan melepas tendangan ke gawang Marc Ande ter-Stegen.

Barcelona tidak menunggu waktu lama untuk membayar hal tersebut. Satu menit kemudian, Dembele kembali menambah skor membuat Barcelona kembali unggul 2-1. Umpan Sergio Busquets diterima Dembele dan langsung melesakkannya ke gawang lawan.

Di menit akhir babak pertama, Juventus mencoba membuat beberapa peluang. Namun mereka gagal untuk menyeimbangkan skor. Sehingga laga babak pertama ditutup dengan keunggulan Barcelona 2-1.

Di babak kedua, skor kembali imbang usai Moise Kean mendapatkan gol kedua untuk Juventus. Striker asal Italia tersebut melepaskan sepakannya dari tengah kotak penalti menjebol pertahanan Inaki Pena.

Bianconeru hampir kembali unggul tatkala Federico Gatti  melepaskan serangan. Namun, percobaan tersebut gagal karena bola menyamping di sisi gawang pada menit ke-56. Dua menit kemudian, ganti dengan Lewadowski yang mengancam gawang Juventus tapi usahanya tidak berhasil.

Ketika skor imbang, Barcelona hampir mendapat kesempatan dua kali lewat Rapinha dan Ansu Fati. Namun, dua tendangan tersebut membentur mistar gawang. Pada menit ke-86, Perin –kiper Juventus- berhasil menahan tembakan Memphis Depay dari jarak dekat.

pertandingan antara Barcelona vs Juventus ditutup dengan skor imbang 2-2. Barcelona yang terus menyerang pertahanan Juventus gagal menciptakan keunggulan. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.