Anthony Matheus Mulai Direlakan oleh Ajax Amsterdam

Transfer Anthony Matheus musim panas ini menjadi menarik, Ajax Amsterdam mulai memberikan kode bahwa gelandangnya boleh pindah ke Old Trafford. Terlebih Antony merupakan salah satu gelandang yang tengah jadi incaran Manchester United di musim panas ini.

Proses transfer pemain telah umum terjadi untuk memperkuat tim dengan menambah skuad berkualitas. Proses transfer pemain juga bisa terjadi karena sebuh tim atau klub tengah membutuhkan anggaran sehingga perlu menjual pemainnya.

Antony banyak menjadi buruan para klub ternama, tidak heran jika namanya cukup menyita perhatian. Erik Ten Hag, mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam turut mengincarnya dengan cepat.

Erik Ten Hag telah mengetahui kualitas anak asuhnya yang mana tidak bisa diragukan. Di sisi lain ia butuh amunisi pemain yang berkualitas agar bisa bersaing dalam beragam laga di musim depan.

Proses Transfer Anthony Matheus Menuju Manchester United

Sebelumnya Ajax Amsterdam tidak mau melepasklan pemain asal Brazil itu karena mereka telah kehilangan banyak pemain inti. Ini mengapa proses perekrutan Ajax Amsterdam cukup rumit dan memasang harga mahal sehingga Manchester United enggan untuk menebusnya.

Gery Hamstra turut buka suara ke Voetbal International terkait spekulasi masa depan Antony Matheus ke depan. Awalnya Ajax tidak berniat menjualnya karena ingin mempertahankan posisi pemain inti.

Hingga akhirnya Hamstra mengatakan bahwa Ajax siap berpisah dengan Antony namun sang gelandang harus mengatakannya sebelum tim melepaskan. Terlebih di bursa transfer segala sesuatu bisa terjadi dan harus membicarakannya dengan pemain.

Di sisi lain, Antony sendiri sedang bekerja keras agar bisa pindah ke Manchester United. Agen akan terus berkomunikasi dan bekerja keras bersam Ajax Amsterdam untuk menurunkan harga 80 juta euro bagi sang pemain sayap.

Setelah melalui beragam proses kerja sama, kabarnya, Antony Matheus, bek berusia 24 tahun itu akan menjalani kontrak selama 5 tahun dengan biaya transfer hingga 46,8 juta poundsterling dan tambahan 8,5 juta poundsterling.

Anthony Matheus sempat merasa kesal karena Ajax Amsterdam seolah mempersulitnya untuk bisa bergabung bersama Manchester United. Ia pun terus menekan Ajax agar bisa melepaskannya terlebih Erix Ten Hag merupakan mantan pelatihnya.